Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Hamsuardi Fasilitasi Anak Penderita 'Jantung Bocor' Memakai Mobil BA I S ke Jakarta

Selasa, 30 Agustus 2022 | 15:25 WIB Last Updated 2022-08-31T01:21:42Z

Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi.
 

Pasbar, Rakyatterkini.com - Bupati Pasaman Barat, H. Hamsuardi bantu Khaira Iffa Az Zahra (10), anak yang menderita 'jantung bocor' dan persoalan pembuluh darah.


"Kita akan fasilitasi dengan kendaraan  BA 1 S dan biaya perjalanan darat, menginap untuk melakukan operasi penyakitnya ke RS Harapan Kita, Jakarta dalam waktu dekat ini," kata Bupati H. Hamsuardi saat menerima Khaira bersama ibunya di kantor bupati setempat, Selasa (30/8/2022).


Bupati merasa prihatin dengan kondisi anak tersebut, sehingga ia secara spontan bersedia menyediakan mobil BA 1 S untuk berangkat ke Jakarta dengan keluargnya, plus biaya yang dibutuhkan selama perjalanan dan berobat.


Khaira di rujuk ke RS Harapan Kita, atas rujukan RS. M. Jamil Padang, tertanggal 13 Juli 2022, setelah berobat di RS tersebut. 


"Kita doakan anak ini sembuh dari penyakitnya. Selaku pelayan masyarakat akan berupaya melayani dan membantu masyarakat yang membutuhkan," kata Hamsuardi lagi.


Khaira adalah dari kalangan keluarga miskin. Kedua orangtuanya menggantungkan hidup dari bekerja di sektor perkebunan secara serabutan. Untung saja, untuk berobat ke RS Harapan Kita dengan menggunakan BPJS Kesehatan.


Orangtua Khaira menyampaikan rasa terima kasih atas kebaikan Bupati Hamsuardi yang telah membantunya fasilitas dan biaya untuk berangkat ke Jakarta mengobati putrinya.


"Terima kasih atas kebaikkan pak bupati, semoga beliau sehat dan panjang umur selalu," kata orangtua Khaira asal Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang ini. (junir sikumbang)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update