Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Festival Batang Lembang Ajang Promosi Wisata Budaya Kota Solok

Minggu, 21 Agustus 2022 | 10:30 WIB Last Updated 2022-08-21T03:44:07Z

Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra pada  Festival Batang Lembang 2022.


Solok, Rakyatterkini.com - Kota Solok bangkit setelah lebih dari 2 tahun sektor pariwisata tutup karena pandemi Covid-19. Sekarang dunia pariwisata kembali menggeliat. 


Upaya promosi untuk menarik kunjungan wisatawan lokal kembali berliburan dan berwisata di Kota Solok yang merupakan kawasan wilayah strategis di lintas Sumatera, juga banyak menyimpan  kekayaan alam dan budaya, suasana alamnya yang cantik dan  juga kaya akan atraksi dan event budaya. 


Seperti baralek gadang, dimana kegiatan ini menjadi iven rutin. Iven Festival Batang Lembang rangkaian memeriahkan HUT RI ke-77, di Taman Istiqlal Park, Sabtu 20 Agustus 2022, dibuka wakil walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra.


Wawako mengapresiasi dinas pariwisata berkolaborasi dengan elemen masyarakat, sehingga terlaksana iven ini. Kegiatan ini ajang pra iven baralek gadang yang akan dilaksanakan September mendatang.


Kadis Pariwisata Kota Solok, Elvi Basri mengatakan kegiatan  ini diikuti oleh lebih dari 100 pelajar dari perwakilan  berbagai sekolah yang bertujuan untuk pengembangan kesenian tradisi Minangkabau. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update