Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Dukung Petani, Legislator Daswipetra Serahkan Alsintan ke Keltan

Kamis, 04 Agustus 2022 | 05:43 WIB Last Updated 2022-08-03T22:43:11Z

Daswipetra Dt Manjinjiang Alam, anggota Komisi V DPRD Sumatera Barat saat penyerahan secara simbolis Alsintan.


Solok, Rakyatterkini.com  -  Alsintan sangat penting bagi petani, karena dengan adanya alat pertanian modern tentu dapat mempermudah petani untuk meningkatkan hasil produksinya. 


Itu diungkapkan Daswipetra Dt Manjinjiang Alam, anggota Komisi V DPRD Provinsi Sumatera Barat pada saat penyerahan secara simbolis Alsintan untuk kelompok tani di Kota Solok, Selasa 2 Agustus 2022.


Anggota DPRD itu, di dampingi Kepala Dinas Pertanian Kota Solok, Ivon Marosa. Berharap kepada kelompok tani sebagai penerima manfaat untuk dapat merawat, dan memanfaatkannya dengan baik tentu akan membantu petani dalam meningkatkan hasil pertaniannya.


Alsintan yang diserahkan kepada kelompok tani kota Solok itu merupakan pokirnya sebagai anggota komisi V DPRD Provinsi Sumatera Barat. Yakni, 4 unit Cultuvator, 6 unit pompa kecil, dan 20 unit Hidrottiler yang keseluruhanya berjumlah 30 Unit.


Politisi PPP itu mengungkapkan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawabnya sebagai wakil rakyat yang diberikan amanah  untuk menperjuangkan kesejahteraan masyarakat.


Diantara kelompok tani yang menerima bantuan tersebut mengakui, dengan adanya Alsintan ini, dapat mengurangi ongkos produksi pertaniannya, serta akan  meningkatkan hasil produksinya.


"Kami menyampaikan ucapan terimakasih atas perjuangan yang dilakukan oleh Bapak H.Daswipetra Dt Manjinjiang Alam, semoga  bantuan ini dapat memotifasi anggota DPRD lainnya," tuturnya. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update