Notification

×

Iklan

700 Perantau Minang Baralek Gadang, Ini Pinta Gubernur Sumbar

Senin, 01 Agustus 2022 | 11:10 WIB Last Updated 2022-08-01T04:10:24Z

Gubernur Sumbar, Mahyeldi, bupati Agam, Andri Warman, hadiri baralek gadang perantau Minang.


Jakarta, Rakyatterkini.com - 700 perantau asal Minangkabau dari Jakarta, Jawa Barat, dan Banten, berkumpul dalam rangka silaturahmi akbar dan baralek gadang IWarga 2022 - 1444 H, di Hotel Balairung, Jakarta, Minggu (31/7/2022).


Hadir gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, Bupati Agam, Andri Warman, Ketua Umum Iwarga Asbol Adams Dt. Sidubalang beserta pengurus, para datuak, Anggota DPRD Kabupaten Agam, Asrafaber.

 

Gubernur Mahyeldi menyambut baik silaturahmi akbar dalam rangka memperkuat kekompakkan sesama perantau.  


Kepada pengurus IWarga diharapkan dapat mempersiapkan beberapa agenda ke depan, dalam rangka memperkuat ikatan seluruh putra putri Minangkabau dimanapun berada, agar dapat menjaga dan merawat kearifan lokal. Sesuai dengan pepatah dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung. 

 

"Kepada seluruh perantau, kami berharap agar dapat saling menjaga komunikasi dan sinergi, untuk persatuan yang lebih kuat kedepannya," ujar gubernur.


Tak lupa pula, beliau juga menghimbau agar organisasi terkait dan para perantau dapat memperkuat hubungan dengan perantau di luar negeri. Mengingat tidak sedikit tokoh-tokoh berpengaruh Minangkabau yang sukses di luar negeri. Banyak diantaranya juga menjadi duta besar seperti di Vietnam, Afrika, dan Yunani. (ef)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update