Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Solsel Minta Perangkat Daerah Menjadikan Tahun Baru Islam Jadi Momen Evaluasi

Senin, 01 Agustus 2022 | 14:46 WIB Last Updated 2022-08-01T07:47:10Z

Bupati Solok Selatan, Khairunas, saat menyerahkan bantuan.


Padang Aro, Rakyatterkini.com - Bupati Solok Selatan, Khairunas mengimbau perangkat daerah untuk menjadikan tahun baru hijriyah sebagai momen untuk mengevaluasi diri.


Hal tersebut disampaikan bupati dalam peringatan 1 Muharram 1444 Hijriyah di Aula Sarantau Sasurambi, Kantor Bupati Solok Selatan, Senin (1/8/2022). 


Acara ini mengusung tema ‘Dengan Semangat Tahun Baru Hijriyah, Kita Tingkatkan Ukhuwah dan Dedikasi Dalam Membangun Kabupaten Solok Selatan’.


Bupati menyebutkan dalam menyongsong tahun yang baru ini hal baik di tahun sebelumnya perlu dilanjutkan, baik itu dalam hal pembangunan hingga kedisiplinan. Ini perlu dilakukan demi membangun Kabupaten Solok Selatan yang lebih baik lagi ke depannya.


“Dalam momen tahun baru hijriah kita ini, tentu satu tahun yang lalu kita dijadikan evaluasi. Mana yang baik tentu kita lanjutkan, baik tentang pembangunan maupun tentang kedisiplinan kita,” kata Khairunas.


Bupati juga mengharapkan kepada seluruh jajaran pemerintahan untuk tidak merasa lelas dan berpuas diri dengan pencapaian yang telah didapatkan hingga saat ini.


Peringatan tahun baru Islam ini dihadiri oleh Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda, Sekdakab Dr. Syamsurizaldi, dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok Selatan H. Kasmir, Kepala OPD serta ASN di Lingkungan Pemkab Solok Selatan.


Terkait Solok Selatan yang mendapatkan kepercayaan menjadi tuan rumah perhelatan MTQ Nasional ke-XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat pada 2023 mendatang, Bupati menegaskan untuk mempersiapkan segala sesuatu menyangkut dengan pelaksanaan acara tersebut agar segera dilakukan.


"Kegiatan MTQ 2023 agar sesegeranya dimasukan dan terakomodir dalam Rencana Kerja dan Anggaran (RKA), untuk itu agar menjalin komunikasi intens dengan provinsi, serta siapkan regulasinya," tegas bupati.


Bupati juga mengharapkan nantinya Solok Selatan tak hanya menjadi tuan rumah acara namun juga mencatatkan prestasi di ajang tersebut.


Pemkab Solok Selatan juga menyerahkan secara simbolis beasiswa sebesar Rp269 juta, yang merupakan beasiswa pengembangan institusi program kerjasama dengan Universitas Andalas (Unand) Padang. (alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update