Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

3 KWT dan 1 Keltan Sawahlunto Terima Bantuan Program P2L dari Kementrian

Kamis, 04 Agustus 2022 | 19:35 WIB Last Updated 2022-08-04T12:35:25Z

Kadis DKP3 Sawahlunto, Heni Purwaningsih dan Tim Monev.
 

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Sawahluto, Heni Purwaningsih, bersama Tim Pengawalan Kegiatan yang didampingi Penyuluh Pertanian Wilayah Binaan, melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) perkembangan progres pembangunan rumah bibit ke Kelompok Wanita Tani (KWT) Kejora Desa Kolok Mudiak, Kecamatan Barangin Sawahlunto, Rabu (3/8/2022).


"Ada 4 KWT di Sawahlunto mendapatkan program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) tahap penumbuhan tahun 2022 ini, yang  berasal dari Dana Ketahanan Pangan dan Pertanian Pusat, Dana Alokasi Kusus (DAK) non fisik masing-masing kelompok Rp60 juta," ujar Heni.


Selain KWT Kejora Desa Kolok Mudiak, lajutnya, ada 2 KWT dan 1 Keltan lagi yaitu, KWT Serunai Kelurahan Durian II, Kecamatan Barangin dan KWT Saiyo Sakato Desa Batu Tanjuang, Keltan Bukik Indah Desa Bukik Gadang, keduanya di Kecamatan Talawi.


Menurut Heni Purwaningsih, kegiatan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) merupakan kegiatan pemberdayaan kelompok masyarakat/kelompok wanita tani (KWT) untuk budidaya berbagai Jenis tanaman melalui kebun bibit (rumah bibit), demplot kelompok dan pekarangan anggota yang dilakukan dilahan tidur maupun pekarangan sekitar tempat tinggal, dengan menggunakan polybag maupun barang yang tidak terpakai.


"Kegiatan P2L bertujuan untuk meningkatkan ketersediaan dan aksesbilitas pangan rumah tangga sesuai dengan kebutuhan pangan yang Beragam,Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) serta berorientasi meningkatkan pendapatan rumah tangga" tukasnya.(Ris1)




IKLAN



×
Berita Terbaru Update