Notification

×

Iklan

Wawako Solok Kunjungi Poskes Pelayanan Bhakti TNI

Selasa, 26 Juli 2022 | 23:02 WIB Last Updated 2022-07-26T16:02:22Z

Wawako Solok, Ramadhani Kirana Putra, kunjungi Poskes Pelayanan Bhakti TNI.

Solok, Rakyatterkini.com - Meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan mendukung program pembangunan nasional, Pemko Solok, melalui Dinas Kependudukan, bekerjasama dengan Kodim 0309/Solok, menggelar bakti sosial.


Baksos itu layanan kegiatan kesehatan gratis semester II Tahun Anggaran 2022, di Pos Kesehatan (Poskes) Kodim 0309/Solok, Selasa 26 Juli 2022.


Wakil Walikota Solok, Dr Ramadhani Kirana Putra, juga melakukan kunjungan ke Poskes Kodim 0309/Solok, disambut Dandim Letkol Arm Hendrik Setiawan.


Kegiatan mengusung tema 'Wujudkan Keluarga Sehat untuk Indonesia Kuat' diikuti 33 peserta itu diberikan pelayanan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP), jenis KB yang digunakan adalah IUD dan Inflan, dan metode kontrasepsi lainnya seperti suntik, pil, dan kondom. 


Kepala Dinas  Kependudukan dan KB  Kota Solok, Ardinal, berharap kepada TP PKK untuk memberikan penyuluhan tentang pentingnya Program Keluarga Berencana (KB) ke masyarakat di Kota Solok.


Selain itu mengajak seluruh anggota PKK untuk tidak bosan memberikan pembinaan, dan penyuluhan kepada keluarga dan masyarakat akan pentingnya Program KB dan Kesehatan dalam meningkatkan taraf ekonomi dan status gizi khususnya anak dan balita.


Dandim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan, mengatakan melalui program KB Kesehatan ini, dapat terwujud sinergitas antara TNI dengan Pemerintah dalam usaha meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.


Menurutnya dengan adanya kegiatan KB Kesehatan ini mampu menciptakan Program Keluarga Berencana (KB) yang bermasyarakat dengan mewujudkan masyarakat kecil yang bahagia dan sejahtera, serta meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat di wilayah teritorial Kodim 0309/Solok.(dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update