Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Warga Komplek Bumi Bunda Persada Balai Baru Salat Idul Adha di Musala Babul Jihad

Sabtu, 09 Juli 2022 | 19:58 WIB Last Updated 2022-07-11T02:25:09Z

Jemaah Salat Idul Adha 1443 H di Musala Babul Jihad, Komplek Bumi Bunda Persada Balai Baru.


Padang, Rakyatterkini.com - Warga Komplek Bumi Bunda Persada Balai Baru, Kelurahan Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, laksanakan Salat Idul Adha 1443 H di Musala Babul Jihad, Sabtu (9/6/2022). Pelaksanaan salat tersebut, berlangsung lancar dan khusuk. 


"Alhamdulillah, Salat Idul Adha berjalan dengan aman, lancar dan khusuk. Warga pun nampak antusias," tutur Ketua RT 04/RW V, Marjohan kepada Rakyatterkini.com, usai pelaksanaan Salat Idul Adha di Balai Baru, Kota Padang.


Menurutnya, kendati ada perbedaan pelaksanaan Salat Id Adha, tapi tidak mempengaruhi terhadap jalannya ibadah bagi umat Islam. Malah, sebutnya lagi, ini menyimbolkan kalau umat Islam betul-betul mempunyai rasa ukhuwah dan persaudaraan yang erat.


"Jadi, tak ada masalah. Bagi yang merayakan Sabtu, tidak apa-apa. Yang merayakan Minggu (10/6/2022) juga tak masalah. Pokoknya, umat Islam bersaudara satu sama lainnya," sebut Marjohan.


Sebelumnya, Ketua Pengurus Musala Babul Jihad Komplek Bumi Bunda Persada Balai Baru, Erman ST., mengemukakan, pihaknya sudah banyak melakukan rehab terhadap musala guna memenuhi kebutuhan dan fasilitas jemaah. Katanya, tahun ini juga direncanakan mengganti karfet sebagai upaya untuk memanjakan jemaah.


"Kita bersyukur, perayaan Idul Adha 1443 H ini ditandai dengan adanya karpet baru. Insya Allah, kita galang dana sekarang untuk menambah karpet yang kurang. Sehingga, ketika jemaah melakukan ibadah di musala, benar-benar nyaman dan khusuk," timpalnya. 


Tahun ini, hewan kurban yang akan disembelih di Musala Komplek yang berdekatan dengan SMAN 5 Kota Padang itu, ada sebanyak lima ekor sapi. Semua merupakan kurban dari warga komplek. (Yas)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update