Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Gubernur Mahyeldi Salurkan Bantuan Sapi Kurban Presiden Seberat 864 Kilogram

Minggu, 10 Juli 2022 | 13:59 WIB Last Updated 2022-07-10T06:59:30Z

Gubernur Sumbar serahkan bantuan sapi kurban secara simbolis.
 

Padang, Rakyatterkini.com - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menyerahkan bantuan hewan kurban dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Provinsi Sumbar, Badan Usaha Milik Daerah, serta bantuan sapi kurban dari Presiden RI tahun 2022, usai Salat Jumat di Masjid Raya Sumbar, Jumat (8/7/2022).


Total bantuan hewan kurban yang disalurkan berjumlah 52 ekor. Terdiri dari 46 ekor kurban dari 182 orang ASN yang terdiri dari sapi dan kerbau. Kemudian, dari Balairung dan Bank Nagari, masing-masing 1 ekor sapi, 2 ekor sapi dari Jamkrida, 1 ekor sapi dari Presiden RI seberat 864 Kilogram, dan satu ekor sapi dari Gubernur Mahyeldi. Selain itu, juga ada tambahan 2 ekor kambing.


Bantuan hewan kurban tersebut, diserahkan secara simbolis oleh gubernur kepada masing-masing penerimanya. Untuk sapi dari Presiden RI, diserahkan kepada Bupati Pasaman yang diwakili Asisten I Setdakab Pasaman, Dedi Syah Ismail. 


Sapi ini, kata Mahyeldi, secara khusus akan dilakukan penyelenggaraan kurbannya di Malampah, lokasi gempa beberapa bulan lalu.


Sedangkan untuk Pasaman Barat, diserahkan sapi sebanyak 5 ekor sebagai pengimbang sapi presiden yang diberikan kepada Kabupaten Pasaman. Sapi untuk Pasaman Barat, diterima oleh Kadis Pertanian Pasbar, Hasrizal.


Sementara hewan kurban lainnya dibagikan diantaranya kepada Masjid Raya Sumbar, kabupaten dan kota serta masjid dan musala lainnya yang dinilai minus hewan kurban.


"Terimakasih kepada OPD dan BUMD yang telah mengorganisir karyawannya sebagai peserta kurban. Alhamdulillah, tahun ini 52 ekor sapi, 2 ekor kambing, 1 ekor sapi kurban bantuan presiden, 864kg. Dari 52 itu, 46 diantaranya dari ASN, akan kita sebar ke daerah-daerah yang minus, diantaranya yang akan kita kunjungi adalah Nagari Galugua, di Kabupaten Limapuluh Kota," ujar gubernur.


Hadir mendampingi gubernur dalam penyerahan hewan kurban secara simbolis, Sekdaprov Sumbar, Hansastri, Kabiro Kesra Setdaprov Irsyad, Kabiro Adpim Maifrizon. Kemudian, nampak juga Dirut Bank Nagari, M. Irsyad dan pimpinan Jamkrida. (doa/MMC)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update