Notification

×

Iklan

Wabup Asahan Tinjau Sekolah dan Akses Jalan yang Rusak Akibat Longsor

Jumat, 29 Juli 2022 | 15:17 WIB Last Updated 2022-07-30T07:02:43Z

Wabup Asahan Taufik Zainal bersama Dandim 0208/AS Letkol. Inf. Franky Susanto

Asahan, Rakyatterkini.com - Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin, tinjau bangunan SDN yang rusak parah dilanda longsor dan banjir, beberapa waktu lalu di Kecamatan BP. Mandoge dan Kecamatan Buntu Pane, Kamis (28/7/2022).


Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Taufik ikut didampingi Dandim 0208/AS Letkol. Inf. Franky Susanto, Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Dinas PUPR. Selain itu, orang nomor dua di Asahan tersebut, juga melakukan peninjauan ruas jalan yang mengalami kerusakan akibat bencana longsor.


Untuk diketahui, sedikitnya 2 bangunan sekolah yang mengalami kerusakan akibat terjangan arus banjir dan tanah longsor. Masing-masing SDN 017724 Desa Sei Nadoras, yang mengalami kerusakan parah 4 ruang kelas dan 1 ruang kantor. Sedangkan SDN 018476 Desa Gonting Sidodadi, 3 kelas tidak dapat digunakan.


Wakil Bupati juga meninjau kondisi jalan pada 2 titik yang putus akibat longsor. Yaitu, jalan yang menghubungkan Desa Silo Jawa menuju Desa Gonting Sidodadi dan Jalan yang menghubungkan Dusun III menuju Dusun IV Desa Gonting Sidodadi.


Usai melakukan peninjauan di Kecamatan Bp. Mandoge, rombongan Wakil Bupati  melanjutkan peninjauan di Kecamatan Buntu Pane, tepatnya di Desa Ambulutu. Di lokasi ini, Wakil Bupati Taufik melihat secara langsung kondisi jembatan yang merupakan akses penghubung dari Desa Ambalutu menuju Desa Karya Ambalutu, sudah tidak tampak lagi akibat hanyut dibawa arus banjir.


Dalam keterangannya di sela sela peninjauan, Wabup Taufik Zainal Abidin, mengatakan kondisi bangunan sekolah dan jalan yang terputus direncanakan akan dilakukan perbaikan melalui Karya Bhakti TNI Tahun 2023.


“Kita berharap kondisi bangunan sekolah dan jalan yang terputus bisa segera diperbaiki melalui Karya Bhakti TNI tahun 2023. Untuk mewujudkannya perlu dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, agar bisa dilaksanakan secepat mungkin,” ungkap Wakil Bupati.


Sementara itu, Dandim 0208/AS Letkol Inf. Franky Susanto, mengemukakan,  jajaran Kodim siap mendukung setiap program yang direncanakan pemerintah daerah, apalagi program tersebut untuk kepentingan masyarakat.


“Kita turut prihatin  melihat kondisi sekolah dan jalan yang mengalami kerusakan akibat longsor. Sehingga mengakibatkan terganggunya aktifitas masyarakat,” ucap Dandim.


Dandim juga mengharapkan dukungan dari masyarakat, agar pelaksanaan Karya Bhakti TNI nantinya dapat terlaksana sesuai dengan harapan. (EKA)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update