Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Asahan Hadiri Wisuda UNA, Pemkab Bangga

Jumat, 29 Juli 2022 | 15:37 WIB Last Updated 2022-07-30T07:02:21Z

Bupati Asahan, H. Surya tandatangani prasasti gedung baru UNA.
 

Asahan, Rakyatterkini.com - Sebanyak 397 mahasiswa Universitas Asahan (UNA) yang terdiri dari Fakultas Teknik 25 orang, Fakultas Pertanian 95 orang, Fakultas Ekonomi 120 orang, Fakultas Hukum 45 orang dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 112 orang, ikuti prosesi wisuda di Halaman Parkir UNA, Kamis (28/7/2022).


Dalam Wisuda Sarjana UNA ke XXIX ini, Bupati Asahan bersama Dandim 0208/Asahan yang mewakili, Kapolres Asahan mewakili, mewakili Kajari Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dan Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, hadir mengikuti prosesi wisuda tersebut.


Rektor UNA, Prof. Dr. Tri Harsono, M.Si., pada pidatonya mengatakan, keberhasilan wisudawan/wisudawati untuk mengikuti kegiatan wisuda pada hari ini, tentunya tidak terlepas dari peran berbagai pihak, terutama adalah peran orangtua yang telah melahirkan, membesarkan, dan mendidik anak-anaknya hingga akhirnya hari ini berhasil diwisuda. 


"Para wisudawan harus lebih banyak bersyukur, karena tidak semua orang bisa menikmati bagaimana bahagianya ketika mengikuti wisuda. Tak semua orang seberuntung anda pada hari ini. Bahkan, banyak diantara anak bangsa ini yang tidak mengecap bangku pendidikan tinggi. Kepada yang sudah berkeluarga berterimakasihlah kepada suami/istri dan anak-anak yang terus mendukung saudara hingga bisa mengikuti acara wisuda pada hari ini," ucap Tri Harsono.


Di kesempatan yang sama, Ketua Pengurus Yayasan UNA, Drs. Mapilindo, M.Pd., menyebutkan, wisuda ini bukan akhir dari perjalanan, tapi awal dari perjalanan untuk mengaplikasikan ilmu yang didapat di bangku perkuliahan di tengah-tengah masyarakat.


"Saya berharap momentum ini dapat dijadikan motivasi kalian dalam menaklukan dunia yang penuh dengan tantangan," harap Mapilindo.


Selanjutnya, Mapelindo berharap kepada para wisudawan/wisudawati dapat membantu membangun Kabupaten Asahan menjadi lebih baik lagi ke depannya.


Selain itu, Mapilindo mengatakan, Pemerintan Kabupaten Asahan sangat berperan dalam mendorong UNA menjadi lebih baik ke depannya, salah satunya mendorong UNA menjadi Universitas Negeri di Asahan. Hal ini dibuktikan dengan berbagai bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepada UNA untuk menjadikan Universitas ini menjadi Universitas Negeri.


"Kita berharap UNA dapat segera menjadi Universitas Negeri di Kabupaten Asahan," harap Mapilindo.


Sementara Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I Sumatera Utara Prof. Dr. Ibnu Hajar, M. Si berpesan kepada wisudawan/wisudawati untuk dapat memanfaatkan ilmu yang didapat di tengah-tengah masyarakat.


"Jadikan diri kalian menjadi lulusan yang memiliki kompoten yang berguna bagi masyarakat," ucap Ibnu.


Bupati Asahan, H. Surya, B.Sc., pada pidatonya mengatakan Pemerintah Kabupaten Asahan sangat bangga dan menyampaikan apresiasi kepada UNA dengan status terakredasi "B" telah banyak meluluskan sarjana, baik dari Fakultas Teknik, Pertanian, Ekonomi, Hukum, Keguruan dan Ilmu Pendidikan.


"Ini merupakan bukti bahwa penyelenggaraan pendidikan telah memenuhi standar Nasional. Untuk itu, saya berharap kepada seluruh civitas akademika agar tidak bosan-bosannya berperan aktif dengan karya nyata yang benar-benar dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat banyak," harap bupati.


Mengakhiri pidatonya, bupati mengatakan wisuda hari ini merupakan refleksi keberhasilan penyelenggaraan pendidikan. Hendaknya tidak hanya dipandang sebagai acara seremonial saja, tapi harus disikapi secara arif dan bijak untuk melakukan koreksi terhadap manajerial penyelenggaran pendidikan mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan penilaian hasil yang telah dicapai, karena keberhasilan merupakan hasil kerja keras seluruh civitas akademika.


Diakhir kegiatan Bupati Asahan menandatangani batu prasasti dan memotong pita meresmikan Gedung Zulfirman Siregar yang berada di area UNA. (EKA)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update