Notification

×

Iklan

Wabup Asahan Lepas Kontingen Kwarcab Gerakan Pramuka Asahan

Jumat, 15 Juli 2022 | 13:54 WIB Last Updated 2022-07-15T06:54:46Z

Kontingen Kwarcab Pramuka Kabupaten Asahan sebelum dilepas Wabup sempat foto bersama.
 

Asahan, Rakyatterkini.com - Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar, yang juga Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka (Wakamabicab), melepas kontingen Kwarcab Asahan untuk mengikuti Jambore Daerah Sumatera Utara di Bumi Perkemahan Sibolagit, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Kamis (14/7/2022).


Pimpinan Kontingen Jambore Daerah Sumatera Utara Utusan Kwarcab Gerakan Pramuka Asahan, Adi Suhendra melaporkan, peserta jambore berasal dari Kwartir Ranting Teluk Dalam, Buntu Pane, Simpang Empat, Sei Kepayang, Sei Kepayang Barat, Kisaran Barat, Meranti, Setia Janji, Bandar Pasir Mandoge, Kisaran Timur, Air Batu, Sei Dadap, Tanjung Balai dan Aek Kuasan.


"Jumlah peserta sebanyak 75 orang, terdiri dari 32 orang putra, 32 orang putri, pembina pendamping putra 4 orang, pembina pendamping putri 4 orang, pimpinan kontingen 1 orang dan staf pimpinan kontingen 2 orang," sebut Adi Suhendra.


Adi juga melaporkan pelaksanaan jambore dilaksanakan selama 8 hari sejak tanggal 15-22 Juli 2022.


Sementara Bupati Asahan pada pidatonya yang disampaikan Wakil Bupati, menyampaikan beberapa pesan yakni jadikan jambore ini sarana belajar, berkarya, dan membangun semangat persatuan bagi sesama anak bangsa, dan manfaatkan jambore daerah ini untuk menjalin persahabatan dan kebersamaan diantara kalian.


"Serap pengalaman, pengetahuan dan keterampilan seluas-luasnya, tanamkan kebanggan sebagai anak Pramuka, giatlah belajar dengan tekun dan rajin, tingkatan ketaatan beribadah, hormati orang tua dan guru-guru kalian pererat persahabatan dan keakraban dengan rekan-rekan kalian. Jadilah, remaja yang aktif, kreatif dan energik, jauhi kegiatan yang tidak bermanfaat dan merusak masa depan kalian," papar wabup.


Dan yang terakhir, Wakil Bupati berpesan kepada seluruh unsur kontingen khususnya para pembina pendamping, kiranya dapat mendampingi, mengawasi dan memfasilitasi kebutuhan adik-adik dengan penuh tanggungjawab.


Wakil Bupati mengimbau kepada seluruh unsur terkait baik orang tua, kepala sekolah, pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka dan para camat kiranya dapat membantu dalam fasilitas kebutuhan adik-adik dalam mengikuti kegiatan Jambore Nasional nantinya yang akan dilaksanan di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta pada tanggal 14-21 Agustus 2022.


Pada kegiatan ini Wakil Bupati Asahan menyerahkan Bendera Kontingen Kwarcab Asahan kepada Pimpinan Kontingen Jambore Daerah Sumatera Utara. (EKA)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update