Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

SMKN 2 Lubuk Basung Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp3,5 Miliar

Jumat, 15 Juli 2022 | 16:43 WIB Last Updated 2022-07-15T09:43:07Z

Inilah ruangan SMKN 2 Lubuk Basung yang terbakar. (foto vani)


Lubuk Basung, Rakyatterkini.com - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Lubuk Basung di Nagari Sungai Jariang, Jalan Raya Manggopoh-Simpang Empat Pasaman, dilalap si jago merah sekitar pukul 11.00 siang, Jumat (15/7/2022).


Dalam peristiwa itu, enam lokal, workshop beserta isinya, kantin, alat-alat pratikum dan satu unit mobil praktek ludes terbakar. Kerugian ditaksir sekitar Rp3,5 Miliar.


Menurut data yang diperoleh Rakyatterkini.com di lapangan, api pertama kalinya terlihat berkobar dari arah belakang sekolah, dengan cepat menjalar menghanguskan bangunan permanen yang digunakan untuk ruang praktek dan belajar. 


Akibatnya ratusan siswa berhamburan ke luar kelas menyelamatkan diri masing-masing, begitu juga dengan para guru.


Pada kesempatan itu, Tim Damkar Kabupaten Agam dengan sigap langsung meluncur ke lokasi kejadian dan berusaha keras memadamkan api yang sedang berkobar dengan menurunkan empat unit armada.


Kabid Damkar Agam, Arfi Yananda mengatakan sekitar pukul 12.00 WIB, api sudah berhasil dijinakkan dan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.


"Sekitar jam 12.00 siang api berhasil dipadamkan dan dibantu oleh TNI Polri serta warga setempat, tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu, yang terbakar enam ruang kelas,  workshop pratikum siswa, dan satu unit mobil praktek ikut terbakar” kata Alfi menjelaskan.


Menurut Alfi Yunanda, kerugian yang diderita pada peristiwa kebakaran itu diperkirakan mencapai Rp3,5 miliar dengan enam lokal, sebuah workshop, kantin dan juga semua alat-alat pratikum juga terbakar serta satu unit mobil praktek ikut yang terbakar. (vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update