Notification

×

Iklan

UMKM Pasbar Juara I Lomba Makanan Tradisional

Jumat, 22 Juli 2022 | 23:47 WIB Last Updated 2022-07-23T01:40:03Z

Ketua GOW Pasbar, Ny. Fitri Risnawanto.
 

Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Prestasi UMKM Pasaman Barat yang meraih juara I kategori makanan tradisional, yang dilaksanakan BKOW Sumatera Barat, di Kota Bukittinggi pada minggu lalu, menjadi tolak ukur bahwa produk UMKM di daerah itu masih diperhitungkan di tingkat provinsi. Ke depannya, harus dibina dengan baik.


Demikian dikemukakan Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Pasaman Barat, Ny. Fitri Risnawanto saat membuka pertemuan bulanan GOW di Objek Wisata Pantai Sasak Pondok Saribu, Nagari Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Jumat (22/7/2022).


Dalam pertemuan tersebut, Ny. Fitri Risnawanto mengimbau anggota GOW Pasbar untuk menggerakkan pelaku UMKM di setiap kecamatan, atau daerah di Pasaman Barat. Supaya produk UMKM di setiap daerah dapat diperkenalkan secara luas dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. 


"Kami mengimbau kepada anggota GOW untuk dapat memajukan UMKM di Pasbar, melalui imbauan dan binaan kepada masyarakat. Selain untuk memperkenalkan produk ke luar daerah, juga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat," ucap Ny. Fitri Risnawanto.


Ia menjelaskan, pertemuan rutin kali ini menjadi ajang silaturrahmi Gabungan Organisasi Wanita dalam membantu tugas pemerintah, guna memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya pelaku UMKM.


Sementara itu, Camat  Sasak Ranah Pasisie, Perdinan Ujang menyampaikan terima kasih kepada Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Pasbar, yang telah memilih Nagari Sasak, yakni Objek Wisata Pantai Pohon Seribu sebagai tempat untuk melaksakana pertemuan bulanan GOW.


"Terima kasih telah memilih objek wisata Pohon Seribu sebagai lokasi kegiatan GOW hari ini. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mempromosikan objek wisata dan membantu ekonomi masyarakat, terutama dalam mengembangkan UMKM di lokasi wisata Pohon Seribu," tutur Perdinan Ujang. 


Ia berharap ke depannya akan ada produk-produk UMKM dari daerah Pasaman Barat, yang diperkenalkan ke daerah lain. Sehingga, produk tersebut dapat dilihat secara luas.


Diakhir pertemuan, kegiatan ditutup dengan tausyiah agama yang disampaikan Ustad Sabrata CSTMI Tuanku Imam Mudo. (Robi)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update