Notification

×

Iklan

Semarak HUT Pujakesuma ke-42, Ini Harapan Bupati Asahan

Senin, 18 Juli 2022 | 14:37 WIB Last Updated 2022-07-18T07:37:01Z

Bupati Asahan mengikuti gerak jalan santai bersama warga Kisaran.


Asahan, Rakyatterkini.com - Bupati Asahan, Surya, yang juga  ketua pembina PKB Pujakesuma, mengikuti semarak Hari Ulang Tahun (HUT) Pujakesuma ke-42 di Hutan Kota Taufan Gama Simatupang (TGS) Kisaran, Minggu (17/7/2022).


Semarak HUT Pujakesuma ini dimeriahkan dengan gerak jalan santai dengan berbagai hadiah menarik yang akan diberikan kepada peserta gerak jalan melalui kupon lucky draw yang dimiliki peserta.


Ketua DPD PKB Pujakesuma Kabupaten Asahan, Rianto, mengucapkan terimah kasih kepada Pemkab Asahan yang telah mendukung dan mensuport kegiatan semarak Hari Ulang Tahun Pujakesuma ke-42 ini.


Sementara Wakil Ketua Dewan Pembina DPP PKB Pujakesuma, Prof. Hj. Sri Sulistyawati, mengatakan, Pujakesuma bukan organisasi politik, tetapi merupakan paguyuban yang mengedepankan budaya sebagai pemersatu dan perekat dalam perbedaan.


Maka dari itu Pujakesuma diharapkan dapat menjadi motor penggerak dalam pemersatu etnis khususnya etnis jawa di Kabupaten Asahan, sehingga kita dapat mencapai apa yang kita impikan, masyarakat yang rukun dalam perbedaan etnis.


Sri mengatakan, HUT Pujakesuma ke-42 dilaksanakan di beberapa kabupaten/kota, tetapi saya mengutamakan Kabupaten Asahan, karena DPD PKB Pujakesuma yang pertama mengundang saya dalam HUT Pujakesuma ke-42.


Selain itu Bupati berharap kepada DPD PKB Pujakesuma Asahan selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Asahan dalam melestarikan seni budaya etnis jawa di Kabupaten Asahan, sehingga seni budaya yang dimiliki dapat dilestarikan serta dapat dikenal dan dicintai oleh generasi muda di Kabupaten Asahan.


Bupati juga mengatakan pada tahun 2023 nanti Pagelaran Seni Budaya Daerah (PSBD) Kabupaten Asahan rencananya akan digelar kembali, dimana pada pagelaran ini setiap etnis di Kabupaten Asahan dapat memperlihatkan seni budaya yang dimiliki. (eka)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update