Notification

×

Iklan

Salat Idul Adha di Halaman Kantor Bupati Solsel Berlangsung Khidmat

Minggu, 10 Juli 2022 | 20:38 WIB Last Updated 2022-07-11T02:20:44Z

Suasana Salat Idul Adha di Kantor Bupati Solok Selatan.
 

Padang Aro, Rakyatterkini.com - Penyelenggaraan Salat Idul Adha 1443 H Tahun 2022 di Halaman Kantor Bupati Solok Selatan, berlangsung Khidmat, Minggu pagi (10/7/2022).


Di mulai sekira pukul 08.00 WIB, Salat Idul Adha dihadiri langsung Bupati, H. Khairunas, Wakil Bupati H. Yulian Efi, Sekdakab, Forkopimda, kepala OPD, ASN, dan masyarakat sekitar. Sementara itu, bertindak sebagai Imam, H. Syamsuri dan khatib dari Kepala Kantor Kemenag Solok Selatan, Drs. H. Kasmir. MM.


Bupati Khairunas, sebelum pelaksanaan salat dimulai, menyampaikan berbagai informasi pembangunan yang akan dilaksanakan Pemkab Solok Selatan pada tahun 2022. Katanya, dalam momentum pelaksanaan ibadah kurban ini, ia mengajak dan mengingatkan kepada seluruh jemaah yang hadir, terutama para ASN agar dapat bekerja bersama-sama atau "super team". 


Tujuannya adalah agar ASN dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat bekerja bersungguh–sungguh dan ikhlas, teruatama sekali untuk memajukan daerah Solok Selatan.


"Saatnya kita mengejar segala ketertinggalan Solok Selatan. Bila daerah lain telah berlari, maka kita harus melompat untuk menjadi lebih baik," tegas bupati.


Sementara itu, khutbah disampaikan H. Khasmir, dalam tausiahnya menyampaikan bahwa Salat Idul Adha merupakan manifestasi atas ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Hari Raya Idul Adha yang juga sering disebut dengan Idul Kurban, dimana histori yang sarat dengan makna berkurban dengan mengharapkan ridho Allah SWT. 


Dengan berkurban mengajarkan bagaimana kesabaran, keikhlasan dan perjuangan Nabi Ibrahim AS, Nabi Ismail AS dan ibunya Siti Hajar dalam menjalankan perintahNYA.


"Ujian paling berat yang diberikan Allah SWT kepada Nabi Ibrahim AS, berkat kesabaran, keikhlasan Nabi Ibrahim AS dalam menjalankan perintah Allah SWT, beliau dijuluki kekasih Allah SWT," ucap Khasmir. 


Usai pelaksanaan Salat Idul Adha, dilakukan pemotongan hewan kurban oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, yang dihimpun dari OPD dan beberapa perusahaan dengan jumlah sebanyak 37 ekor. Pemotongan di kantor bupati sebanyak 25 ekor, yang akan disebarkan pada 7 kecamatan di Solok Selatan. Pemotongan 12 ekor lainnya dilakukan pada kecamatan, polres dan Kajari Solok Selatan serta Koramil Sangir. (Alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update