Notification

×

Iklan

Pemkab Agam Terima Hibah Bus Air dan Dermaga dari Kemenhub RI

Rabu, 06 Juli 2022 | 17:04 WIB Last Updated 2022-07-20T10:07:16Z

Bupati Agam, Andri Warman teken tanda terima hibah.


Agam, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kabupaten Agam menerima hibah bus air dan dermaga dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI), Rabu (6/7/2022).


Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Agam, Handria Asmi, menyebutkan hibah Barang Milik Negara (BMN) itu diterima langsung oleh Bupati Agam, Andri Warman, di Jakarta.


Hibah BMN yang diterima Pemkab Agam berupa dua bus air dan dua dermaga. Dirinci, kapal itu antara lain Bus Air Bujang Sembilan dan Bus Air Riak Danau. Kemudian Dermaga Tanjung Sani Danau Maninjau dan Dermaga Sungai Batang.


“Bus air dan dermaga ini sebelumnya memang sudah ada di Danau Maninjau, namun belum dihibahkan atau belum menjadi aset Pemkab,” ungkapnya.


Dengan telah dihibahkan, dua bus air dan dermaga ini telah bisa dimasukan ke daftar aset milik Pemkab Agam. Kemudian, Pemkab Agam sudah bisa menganggarkan dana untuk pengoperasian dan perawatan aset tersebut.


Ke depan, bus air dan dermaga tersebut akan dimaksimalkan sebagai moda transportasi danau. Selain itu, aset tersebut sekaligus menjadi penunjang visi pemerintah daerah terkait pelestarian Danau Maninjau. (gp/vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update