Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pemkab Agam Beri Kemudahan untuk Urus Izin Usaha

Rabu, 13 Juli 2022 | 10:07 WIB Last Updated 2022-07-22T03:10:05Z

Bupati Agam, Andri Warman saat berbincang dengan pelaku usaha.


Lubuk Basung, Rakyatterkini.com - Bupati Agam, Andri Warman mengatakan, pihaknya akan berikan kemudahan bagi pelaku usaha mengurus perizinan, untuk mengoperasionalkan usahanya.


“Kita akan berikan kemudahan, asalkan syaratnya terpenuhi sesuai aturan berlaku,” ujarnya saat buka sosialisasi implementasi perizinan berusaha, di Hotel Sakura Lubuk Basung, Rabu (13/7/2022).


Menurutnya, memudahkan mengurus perizinan ini juga akan berikan manfaat bagi masyarakat.


“Dengan telah memiliki izin operasional, perusahaan bisa buka lapangan pekerjaan bagi masyarakat, yang nantinya dapat menekan angka pengangguran di Agam,”  terangnya.


Bupati menegaskan, tidak ada alasan mempersulit perizinan sepanjang syarat sudah terpenuhi, sebab ia menginginkan pelayanan di Agam harus maksimal.


Dengan begitu, diharapkannya ke depan akan lahir wiraswasta muda di Agam, tidak hanya mengharapkan jadi ASN tapi mereka juga harus mampu jadi pengusaha.


Sementara itu, Kepala DPMPTSP-Naker Agam, Mhd Lutfi menyebutkan, banyak manfaat yang diperoleh pelaku usaha apabila telah mengantongi izin usaha.


Salah satunya usaha yang dilakukan akan mendapat perlindungan hukum, dan tercatat secara legal oleh pemerintah, sehingga perlu kita gelar sosialisasi ini.


Ada berbagai tujuan yang diharapkannya dalam sosialisasi ini seperti, untuk meningkatkan capaian realisasi investasi penanaman modal, kepatuhan pelaku usaha dalam melaksanakan kegiatan usaha sesuai peraturan perundang-undangan.


Kemudian meningkatkan pemahaan pelaku usaha tentang ketentuan pelaksanaan penanaman modal, serta meningkatkan minat penanaman modal di Agam. (gp/vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update