Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Padang-Solok Kembali Dibuka, Sempat Ditutup Gegara Longsor di Sitinjau

Senin, 25 Juli 2022 | 19:55 WIB Last Updated 2022-07-25T12:55:25Z

Jalan Raya Padang-Solok sudah dibuka kembali, setelah tertimpun longsor. (foto Antara/BPBD).


Padang, Rakyatterkini.com - Sore tadi, akses Padang - Solok kembali dibuka. Sebelumnya, sempat ditutup lantaran longsor karena curah hujan sejak dari tadi pagi, Senin (25/7/2022).


"Alhamdulillah, sejak sore sekira pukul 17.00 WIB, jalan kembali dibuka," tutur Nas, salah seorang pemilik mobil tanki air minum isi ulang kepada Rakyatterkini.com ketika dihubungi.


Dikatakan, sewaktu kejadian longsor, armada yang dikelolanya sebanyak 6 unit, sempat 'terkepung' di lokasi. Ini karena seluruh truknya tengah melansir ke Padang. Sehingga, ketika hendak ke Solok, guna mengisi air di pengisian Air Gunung Talang, mobil miliknya justru terjebak macet, gegara bencana longsor di kawasan Sitinjau Lauik.


"Waktu longsor, semua armada berada di Padang. Sekarang, semua truk kembali ke Padang untuk memenuhi permintaan air isi ulang yang sudah dipesan pemilik depot. Mudah-mudahan, kondisi jalan dan cuaca kembali normal dan bersahabat," sebut Nas, pemilik truk tanki yang bergabung pada Karya Sentosa Abadi (KSA) itu seraya menambahkan, siang hingga sore banyak permintaan depot yang terkendala akibat dampak longsor terjadi.


Seperti berita sebelumnya, hujan lebat yang mengguyur Kota Padang, sejak pagi, mengakibatkan banjir dan longsor. Seperti yang terjadi di Jalan Raya Padang-Solok, tepatnya kawasan Aie Bajanjang, Sitinjau Lauik, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Senin 25 Juli 2022.


Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Lija Nesmon mengatakan, arus lalu lintas di kawasan Sitinjau Lauik ditutup untuk sementara waktu karena longsor akibat hujan deras sepanjang Senin (25/7/2022) pagi.


“Arus tutup total, menunggu pembersihan,” kata Lija.


Bahkan, kata Lija, polisi mengambil langkah untuk menutup akses jalan, terutama untuk kendaraan berukuran besar seperti truk. (Yas)  



IKLAN



×
Berita Terbaru Update