Notification

×

Iklan

Ngalau Pangian, Destinasi Eksotik di Tanah Datar

Senin, 18 Juli 2022 | 10:38 WIB Last Updated 2022-07-18T03:38:25Z

Pecinta alam Ngalau Pangian foto bersama.


Tanah Datar, Rakyatterkini.com  -  Ngalau Pangian di Nagari Pangian, Kecamatan Lintau Buo, merupakan objek wisata eksotik di Tanah Datar. 


Banyak warga yang memanfaatkan kawasan itu sebagai tempat kemping maupun kegiatan lain yang dilakukan para pecinta alam.


Pesona Ngalau Pangian tak kalah bila dibandingkan dengan destinasi lain. Ketika objek wisata ini dikelola dengan baik dan profesional, tentu akan mampu menjadi salah satu destinasi unggulan di Tanah Datar. Karena Ngalau Pangian tidak hanya memiliki gua saja, namun juga memiliki lokasi kemping ataupun spot olahraga panjat tebing, kata Bupati Eka Putra, Minggu (17/7/2022) saat berkunjung didampingi Camat Lintau Buo Afrizal pada kegiatan Perkemahan Bakti Pecinta Alam (Petapa) di Ngalau Pangian.


Disebutkan Eka, lokasi Ngalau Pangian yang sulit sinyal handphone atau blank spot bisa dan sangat bagus dikembangkan menjadi lokasi wisata alam yang jauh dari aktivitas internet, sehingga pengunjung benar-benar menikmati alam untuk menghilangkan kejenuhan bekerja. 


Namun tentunya, tambah bupati, sarana prasarana pendukung seperti toilet juga harus menjadi perhatian utama, termasuk kebersihan, keamanan dan kenyamanan pengunjung ketika berkunjung.


Untuk lokasi kemping sudah cukup bagus dan luas jika dari beberapa titik lokasi tenda didirikan. Ini hanya butuh sedikit polesan lagi dan melakukan kemping di sini secara rutin, sehingga juga menarik minat pengunjung lainnya untuk kemping di sini, ini menjadi salah satu tugas kelompok sadar wisata atau Pokdarwis Pesona Pangian, kata Eka.


Pelaksanaan kegiatan seperti dilakukan diharapkan mampu menggairahkan kembali objek wisata ngalau Pangian sehingga juga mampu memberikan dampak peningkatan ekonomi masyarakat setempat.


Pembina Pokdarwis Pesona Pangian Hijrah Adi Sukrial menyampaikan, kegiatan dilaksanakan dari 15-17 Juli 2022 merupakan gagasan Pokdarwis bersama Sekretariat Bersama (Sekber) Pecinta Alam Tanah Datar, Satgas PB Nagari dan pihak lainnya. 


Sementara itu salah satu perwakilan peserta dari Q-fourty Bukittinggi H.M. Pandu menyampaikan, potensi ngalau Pangian sangat bagus untuk lebih dikembangkan lagi. (*/lk)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update