Notification

×

Iklan

Masuk 50 Besar ADWI 2022, Sandiaga Uno Kunjungi Nagari Tuo Pariangan

Rabu, 06 Juli 2022 | 20:31 WIB Last Updated 2022-07-06T13:31:11Z

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno kunjungi Nagari Pariangan, Tanah Datar.

Padang, Rakyatterkini.com - Penilaian 50 desa wisata terbaik, Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, mengunjungi Desa Wisata Pariangan, Tanah Datar, Rabu (6/7/2022).


Desa Wisata Pariangan, di Nagari Pariangan ini, menurut Sandi tak hanya juara dengan keindahan alamnya, tapi udara di sana yang begitu sejuk karena berada di ketinggian 500-700 meter di permukaan laut. 


Sandi juga kembali menyampaikan rangkaian kegiatan ini dalam rangka mendukung Visit Beautiful West Sumatera Barat 2023 salah satu event yang akan dilakukan adalah menggelar acara Muhtamar Ulama Sedunia serta Sumbar akan menjadi tuan rumah dalam rangkaian World Economic Forum 2023 dengan tema "Pariwisata Halal" 


Nagari Pariangan diharapkan masuk ke dalam World's 16 Most Picturesque Villages. Selain itu, pihaknya juga ingin mengukur pariwisata selama ini telah berdampak tehadap ekonomi masyarakat yang semakin meningkat. 


Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, berpesan untuk tetap menjaga kebersamaan dan kolaborasi untuk membangun pariwisata khususnya Desa Wisata Pariangan ini. Menurutnya pariwisata merupakan salah satu cara yang paling cepat untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.


Gubernur juga mengatakan, Pemprov Sumbar bersama Kemenparekraf sedang merancang iven-iven baik secara nasional maupun regional yang akan menggaet wisatawan lokal di tahun 2023 mendatang untuk mengunjungi Nagari Pariangan dan Sumatera Barat. 


Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian, mengucapkan rasa syukurnya atas terpilihnya Desa Wisata Pariangan memperoleh penghargaan 50 Desa Wisata Terbaik di Indonesia. (mmc)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update