Notification

×

Iklan

Ketua KONI Pasaman Kukuhkan Komite Olahraga Kecamatan Rao Selatan

Rabu, 27 Juli 2022 | 21:20 WIB Last Updated 2022-07-28T00:37:37Z

Ketua KONI Pasaman foto bersama dengan pengurus KOK Rao Selatan.
 

Pasaman, Rakyatterkini.com - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pasaman, Tommy Irawan Sandra, mengukuhkan dan melantik Pengurus Komite Olahraga Kecamatan (KOK) Rao Selatan, di Aula Kantor Camat Rao, Rabu 27 Juni 2022.


Dalam sambutannya, Tommy Irawan Sandra mengatakan, pengukuhan dan pelantikan KOK Rao Selatan, adalah hal yang sangat penting dan strategis. Karena dianggap sebagai orang yang memiliki kelebihan lantaran dipilih. 


"Jadi, kepada kita bersama telah tertumpang amanah serta tanggungjawab untuk meningkatkan prestasi olahraga, sekaligus menjadi motor penggerak suksesnya olahraga di daerah kita," ucapnya.


Dia juga mengemukakan, KOK ini merupakan perpanjangan tangan KONI Kabupaten Pasaman, terutama sekali dalam melaksanakan pengembangan prestasi olahraga di kecamatan. Sehingga, nantinya kecamatan mampu melahirkan atlet-atlet berprestasi tingkat kabupaten.


Pada kesempatan tersebut, Tommy turut menyampaikan program kerja KONI Kabupaten Pasaman Tahun 2022. Agendanya akan melaksanakan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) I tahun 2022 yang mempertandingkan sembilan cabang olahraga.


"Kegiatan Porkab Kabupaten Pasaman, sekaligus sebagai ajang seleksi atlet untuk menghadapi Porprov XVI 2023 di Kota Padang dan Kota Padang Panjang," tuturnya.


Tommy menceritakan, pada PON XX Papua 2021, Kabupaten Pasaman ikut mengirimkan pelatih dan atlet untuk memperkuat Provinsi Sumatera Barat, salah satunya Putra Rao Selatan, Erit Martahiret turun di cabor atletik.


Bahkan, pada PON XX Papua tersebut, atlet atletik Fauma Depril Jumra, putra Kecamatan Bonjol, berhasil meraih medali emas dan memecahkan rekor nasional di nomor dasa lomba, kisahnya.


Tommy berharap kepada pengurus KOK Rao Selatan agar selalu melakukan koordinasi dengan Camat, Forkompinca, Walinagari, Kepala Jorong dan penggiat serta pembina olahraga di Kecamatan Rao Selatan.


Sementara itu, Camat Rao Selatan, Khairul Insan, SP menyambut baik serta mengapresiasi atas dikukuhkan dan dilantiknya pengurus KOK Rao Selatan, yang sebelumnya telah vakum.


Khairul Insan berharap pengurus KOK yang baru ini, terwujud kejayaan olahraga di Kecamatan Rao Selatan akan kembali bangkit dan menuai prestasi baik tingkat kabupaten maupun provinsi.


Turut hadir pada kesempatan tersebut, Ketua KONI Pasaman bersama pengurus lainnya, Camat Rao Selatan Khairul Insan, Walinagari se-Kecamatan Rao, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (St.M)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update