Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Camat Rahul Terbaik Pessel 2022, Sutera Runner-Up, Tapi Diakui Inovatif

Rabu, 27 Juli 2022 | 22:11 WIB Last Updated 2022-07-28T00:37:17Z

Penetapan hasil camat terbaik 2022 Kabupaten Pessel.
 

Painan, Rakyatterkini.com – Meski, Camat Rahul dinobatkan sebagai Camat Berprestasi Tingkat Kabupaten Pesisir Selatan Tahun 2022 ini, namun kepiawaian serta kehebatan Camat Sutera, Salman Alfarisi Bruto, yang berada pada posisi runner-up, menggambarkan kalau perburuan kursi camat terbaik di daerah itu, sarat akan kompetensi.


Sepertinya, adu kebolehan dalam presentasi memaparkan keberhasilan dan keunggulan daerah masing-masing, untuk mengambil hati para tim penilai menjadi yang terbaik, merupakan catatan tersendiri bagi tim penilai.


Kendati begitu, salah satunya dari Kecamatan Sutera, Salman Alfarisi Brutu, S.STP. M.Si., yang dulunya digadang-gadangkan sebagai salah satu kandidat kuat camat yang bakal meraih predikat gemilang itu, kini mesti puas di posisi kedua. Tapi, ia terlihat puas disaat memaparkan dan mengekspos inovasi Kecamatan Sutera, yang dipimpinnya.


Misalnya, nagari basikolah, yang sekarang diakui oleh pemerintahan kabupaten, kalau terobosan camat muda nan energik itu sangatlah bagus. Terlebih, inovasi itu sangat baik dan sangat mantap, sehingga perlu dikembangkan di Kabupaten Pesisir Selatan ini.


"Terobosan Camat Salman Alfarisi patut ditiru," tutur Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan, Salim Muhaimin.


Disebutkan, program lesatan ala Camat Salman Alfarisi sangat membangun akhlak. Selain itu, juga mengetahui kembali masa sejarah yang sudah lama tidak diketahui para murid dan siswa di sekolah. Begitu juga siapa yang perlu dihormati dalam kehidupan sehari-hari, termasuk sapaan, tegur-menegur dengan sopan.


"Ini sudah dijalani beberapa bulan lalu oleh pihak nagari seperti walinagari beserta perangkat kerjanya ke sekolah, baik di tingkat SD, SMP maupun SMA/sederajat. Namun, tidak mendapatkan hasil yang terbaik oleh tim penilai," sebut Salim.


Informasi diperoleh mengemukakan, hasil penilaian yang dirapatkan oleh tim penilai beberapa hari lalu, melihat kesesuaian laporan keberhasilan yang disampaikan kecamatan se-Kabupaten Pesisir Selatan, mendapat peringkat 1 adalah Kecamatan Rahul, peringkat kedua Kecamatan Sutera, peringkat ketiga Kecamatan Batang Kapas. 


Hasil penilaian itu menjadi dasar menetapkan camat berprestasi 2022 yaitu, Kecamatan Rahul Tapan. 


"Kita tidak tahu apa inovasi kecamatan itu," ujar camat yang ada di Pesisir Selatan yang enggan dimediakan namanya itu.(Baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update