Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Kesan Wawako Zohirin Sayuti Usai Hadiri Grand Launching JIS

Senin, 25 Juli 2022 | 09:39 WIB Last Updated 2022-07-25T02:49:18Z

Wawako Zohirin Sayuti disambut Gubernur DKI, Anies Baswedan.
 

Jakarta, Rakyatterkini.com - Wakil Walikota Sawahlunto, Zohirin Sayuti, memberikan apresiasi luar biasa atas inovasi yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, dengan Jakarta International Stadium (JIS) dalam grand launching, Minggu (24/7/2022).


Seusai menghadiri undangan resmi dari Gubernur Anies Baswedan dalam Peresmian Jakarta International Stadium (JIS), Wako Zohirin Sayuti menyebutkan,  lahan yang kini menjadi JIS dulunya merupakan kawasan Taman Bersih Manusia Wibawa (BMW) dengan luas total 66,6 hektare, yang merupakan aset Pemprov DKI Jakarta.


"Tata kelola ruang yang luar biasa, dan patut kita contoh untuk pembangunan Kota Sawahlunto ke depan,” ucap Zohirin Sayuti.


Wakil Walikota juga menyampaikan dalam pertemuan singkatnya dengan Gubernur Jakarta Anies Baswedan, ada kesan yang luar biasa yang ditunjukkan oleh orang nomor wahid di DKI Jakarta itu.


“Tadi sempat bertemu dengan Pak Anis, dan beliau menyebutkan pernah ke Sawahlunto beberapa tahun lalu. Dan, Sawahlunto menurut Anis Baswedan merupakan daerah yang istimewa yang sarat sejarah, tambang batubara pertama di Indonesia dan saat ini menjadi Warisan Budaya Dunia,” kata Wakil Walikota.


Sebelumnya, saat Grand Launching JIS, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut Jakarta International Stadium (JIS) sebagai sebuah bangunan mahakarya. Ia mengaku akan tetap datang lagi ke stadion megah itu pada kesempatan selanjutnya, meski sudah tak lagi menjabat sebagai orang nomor 1 di Jakarta.


Sebagai aksi seremonial, sebelum meresmikan Anies menggiring bola dari pinggir ke tengah lapangan. Bahkan, sebelum pertandingan Persija melawan klub Thailand Chonburi FC, Anies dan legenda Pesepak Bola Jakarta, Bambang Pamungkas sempat melakukan kick off. (Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update