Notification

×

Iklan

Sitinjau Lauik Longsor Lagi, Padang-Solok Lumpuh

Senin, 25 Juli 2022 | 13:00 WIB Last Updated 2022-07-25T07:57:55Z

Inilah kawasan longsor Sitinjau Lauik.


Padang, Rakyatterkini.com - Hujan lebat yang menguyur Kota Padang, sejak pagi, mengakibatkan banjir dan longsor.


Seperti yang terjadi di Jalan Raya Padang-Solok, tepatnya kawasan Aie Bajanjang, Sitinjau Lauik, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Senin 25 Juli 2022.


Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Lija Nesmon mengatakan, arus lalu lintas di kawasan Sitinjau Lauik ditutup untuk sementara waktu karena longsor akibat hujan deras sepanjang Senin (25/7/2022) pagi.


“Arus tutup total, menunggu pembersihan,” kata Lija.


Bahkan, kata Lija, polisi mengambil langkah untuk menutup akses jalan, terutama untuk kendaraan berukuran besar seperti truk.


“Karena truk ini rawan, maka untuk dari simpang Lubuk Begalung, mereka dilarang sementara waktu untuk melintasi jalan tersebut,” katanya.


Lija menjelaskan, longsor tersebut telah menutup badan jalan selama satu jam belakangan ini.


“Kami berharap secepatnya arus lalu lintas kembali normal, tentu tergantung dengan cuaca dan peralatan yang bekerja juga,” katanya.


Kasat Lantas Polres Solok, AKP Dian Jumes Putra mengatakan, pihaknya juga menutup akses lalu lintas dari depan SPBU Lubuk Selasih untuk menghindari adanya korban jiwa.


Saat ini, sejumlah kendaraan dari kedua wilayah masih belum bisa melintasi jalan tersebut lantaran longsor akibat hujan deras. (ss)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update