Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pemko Solok Raih Kota Layak Anak Peringkat Nindya

Senin, 25 Juli 2022 | 13:06 WIB Last Updated 2022-07-25T06:06:26Z

Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, terima penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Solok, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kota Solok di bawah kepemimpinan Zul Elfian Umar-Ramadhani Kirana Putra, terus menunjukkan komitmen, serta  kepedulian dalam menjadikan Kota Solok sebagai kota layak anak.


Alhasil upaya yang dilakukan Pemko Solok itu membuahkan hasil, dimana Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Republik Indonesia kembali menganugerahkan Kota Solok sebagai kota layak anak peringkat nindya.


Dalam penganugrahan itu Wali Kota Solok, didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Delfianto, Kepala Bagian Umum, Zulfadrim, dan Pranata Humas Ahli Muda, Yopi Permana.


Penghargaan itu diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, kepada Walikota Solok, Zul Elfian Umar pada acara malam penganugerahan apresiasi kab/kota layak anak (KLA) di Novotel Bogor Golf Resort and Convention Center, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat 22 Juli 2022.


Penghargaan ini diberikan kepada daerah yang mempunyai komitmen tinggi, untuk mendukung pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak, melalui proses evaluasi capaian kinerja pelaksanaan 24 indikator yang telah ditetapkan dengan 5 peringkat, yaitu: pratama, madya, nindya, utama dan KLA.


Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menyampaikan kota layak anak ( KLA) adalah sistem pembangunan berbasis hak anak yang dilakukan melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat, media dan dunia usaha.


Dikatakan, Komitmen lintas sektor menjadi sangat esensial dan menjadi syarat terpenuhinya hak dan perlindungan khusus anak, mengingat isu-isu yang melingkupi anak sangay kompleks dan multisektoral.


Walikota Solok Zul Elfian Umar mengatakan penghargaan KLA Peringkat Nindya tahun ini terjadi peningkatan dari peringkat madya menjadi peringkat nindya.


"Ini kita dapatkan tidak terlepas dari peningkatan kinerja serta penguatan seluruh stakeholders Kota Solok dalam memenuhi hak dan melindungi anak-anak,"ujarnya.


Zul Elfian menambahkan anak merupakan bagian yang tidak dapat terpisahkan dari keberlangsungan hidup manusia serta bangsa dan negara ini, untuk itu anak harus mendapatkan kesempatan seluas-luasnya agar tumbuh dan berkembang secara optimal baik secara fisik, mental maupun sosialnya.


Selanjutnya Walikota Solok juga  menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang bersinergi terkhusus kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Perlindungan anak sebagai garda terdepan dalam pelaksanaan program dan kegiatan perlindungan anak. Ucap Zul Elfian Umar. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update