Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Jambore Kader PKK Ditutup, Ini Harapan Wabup Agam

Kamis, 21 Juli 2022 | 16:05 WIB Last Updated 2022-07-21T09:05:00Z

Prosesi penutupan jambore kader PKK Sumbar.


Lubuk Basung, Rakyatterkini.com – Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri tutup Jambore Kader PKK Berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat, di Lapangan GOR Rang Agam Lubuk Basung, Rabu (20/7/2022).


"Kegiatan ini telah selesai, kita berharap jadi momentum dalam meningkatkan motivasi, serta memacu semangat juang menjalankan tugas pokok sebagai kader PKK untuk menghadirkan masyarakat yang sejahtera,” kata Wabup Irwan Fikri.


Melalui jambore yang digelar sejak dua hari kemarin itu, ia meyakini terjalin silaturahmi yang semakin erat antar sesama kader PKK se-Sumbar.


Tidak hanya itu, sesama peserta juga saling bertukar pikiran, pengalaman dan menambah pengetahuan, sehingga jadi tambahan bekal dalam bekerja sebagai kader PKK di daerah masing-masing.


“Untuk itu kita ucapkan selamat kepada para pemenang lomba yang digelar dalam jambore ini,” katanya.


Berakhirnya jambore tersebut, Irwan Fikri sampaikan ungkapan terimakasihnya pada ketua dan Wakil Ketua TP PKK Sumbar beserta seluruh pengurus, atas kepercayaannya pada Kabupaten Agam sebagai tuan rumah even tahunan PKK ini.


“Teristimewa kita ucapkan terimakasih pada ketua dan wakil ketua TP PKK Agam beserta seluruh pengurus, Sekda, OPD dan unsur lainnya yang telah bekerja keras persiapkan jambore ini,” ucapnya lagi.


Sementara itu, panitia pelaksana Ny dr Fitria Amelia Audy menyebutkan, Jambore Kader PKK Berprestasi tingkat Sumbar yang digelar selama tiga hari ini terlaksana dengan baik.


“Untuk itu terimakasih pada Pemkab Agam, ketua dan wakil ketua TP PKK Agam beserta jajaran pengurus, yang telah berkenan sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan jambore tahun ini,” ucapnya.


Ia menjelasakan, dalam jambore selain berbagai lomba yang dilaksanakan, juga dilakukan penyuluhan kesehatan, senam pagi ceria, khatam Alquran dan tausiyah muhasabah dan gerakan perempuan tanam pohon.


Kemudian juga dilaksanakan pemberian bantuan seperti bantuan dari Baznas Sumbar berupa 100 paket bantuan biaya hidup Rp350 ribu pada kader PKK kurang mampu.


Selanjutnya bantuan 200 bibit buah-buahan, bazar minyak goreng bersubsidi dan pangan murah.


“Selama  kegiatan ini berlangsung, mungkin terdapat kekurangan dan kesalahan, untuk itu kami menyampaikan maaf yang sedalam dalamnya," ujar Ny Fitria. (vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update