Notification

×

Iklan

HUT Garnita Partai NasDem Sumbar, Ketua DPW: Momentum Tingkatkan Pendidikan Perempuan

Rabu, 20 Juli 2022 | 11:58 WIB Last Updated 2022-07-22T08:47:17Z

Lisda Hendrajoni pada HUT ke-11 Garnita Partai NasDem Sumbar.
 

Painan, Rakyatterkini.com – DPW Garnita Malahayati NasDem Sumbar, punya program utama untuk tumbuh bersama rakyat di ranah ini. Salah satunya fokus terhadap pendidikan perempuan. Program itu telah mereka rancang sesuai amanat DPP Garnita Malahayati Partai NasDem.


“Melakukan pendidikan untuk perempuan bersamaan dengan penguatan pengurus maupun kader Garnita Malahayati NasDem di Sumatera Barat,” kata Ketua DPW Garnita Malahayati NasDem Sumbar, Lisda Hendrajoni, Selasa (20/7/2022).


Pada momen HUT ke-11 Garnita Malahayati Partai NasDem 2022 merupakan ajang untuk mengimplementasikan program. Seperti keagamaan, pendidikan perempuan termasuk kegiatan sosial bermanfaat dalam visi restorasi Indonesia.


"Tiga program tersebut merupakan kunci dasar, kami pun telah merancang untuk mengimplementasikannya ke tengah masyarakat. Seperti instruksi DPP Garnita Malahayati Partai NasDem,” ungkap Lisda Hendrajoni.


Lisda Hendrajoni adalah Anggota DPR-RI Komisi VIII. Ia menilai, bahwa pendidikan perempuan merupakan poin utama. Agar bisa mengambil peran memajukan bangsa, terutama sekali bagi generasi termasuk keluarga. Selain itu perempuan merupakan madrasah pertama dalam keluarga. 


“Pada tangan seorang ibu yang kuat, tentu akan siap bagaimana mendidik anak.


Pentingnya pendidikan perempuan tentu memberi kontribusi kemajuan bangsa. Garnita Malahayati NasDem Sumbar memiliki peran dan wajib melaksanakan hal itu bersama DPD di kabupaten/kota yang ada di Sumbar,” ungkap Lisda.


Hal senada juga dikemukakan Sekretaris DWP Garnita Malahayati NasDem Sumbar, Mestri Lona. Seperti di Padang katanya, misalnya, memberi pendidikan perempuan melalui pelatihan kepada tiap basis yang tersebar di tiap kecamatan.


“Sudah saatnya kaum perempuan bersama Garnita Malahayati Partai NasDem tumbuh dalam pengembangan kemajuan bangsa, termasuk pada pemulihan kesejahteraan keluarga,” singkat Mestri Lona didampingi Gita Riani Bustami, Bendahara Garnita Malahayati NasDem Sumbar. (Baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update