Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Hadiri Pengukuhan Bakor IKSJ Ini Pesan Deri Asta

Selasa, 19 Juli 2022 | 22:06 WIB Last Updated 2022-07-22T08:48:03Z

Wako Deri Asta foto bersama Pengurus Bakor IKSJ periode 2021 - 2025.
 

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Hadiri pelantikan dan pengukuhan Pengurus Badan Koordinator Ikatan Keluarga Sawahlunto Jabodetabek (Bakor IKSJ) bertempat di Pagaruyuang Ballroom Hotel Balairung, Jakarta pada Sabtu, 16 Juli 2022 lalu, Walikota Sawahlunto, Deri Asta ajak perantau yang ada di Jabodetabek untuk bangun kampung halaman.


"Semoga kepengurusan Bakor IKSJ yang baru di bawah kepemimpinan Bapak H. Irwan Husen. M.Sc ini, mampu berkontribusi aktif dalam mengajak para Anggota Bakor IKSJ yang terdiri dari 8 Ikatan Keluarga Sawahlunto (IKS) , untuk bersama-sama membangun Kota Sawahluto. Kita berharap melalui Bakor IKSJ ini, semua anggota bersama Pemerintah Kota, masyarakat di kampung bergandengan tangan, bahu membahu guna mewujudkan cita-cita bersama yang sudah kita tuangkan dalam RPJMD Kota Sawahluto." ujarnya dalam sambutan pelantikan dan pengukuhan pengurus Bakor IKSJ  periode 2021-2025. 


Jangan membuat program-program baru, lanjut Deri Asta dalam sambutannya. Sinergikan program-program Bakor IKSJ ini dengan 9 program visi misi Pemko Sawahlunto, menjadi pengungkit dan pendorong untuk meningkatkan akselerasi pecapaian dari visi misi tersebut.


Deri Asta berharap agar kepengurusan ini mampu mengayomi para perantau dalam menjalani kehidupan diperantauan. Dia juga mengajak pengurus Bakor IKSJ kiranya dapat mendorong kehadiran investor untuk membangun Kota Sawahlunto, terutama sektor pariwisata yang telah menjadi visi pembangunan Kota Sawahlunto sejak satu dekade terakhir.


Kepada pengurus yang baru dilantik, ia menekankan bahwa semuanya merupakan jabatan sosial, perlu keiikhlasan dan ketulusan untuk mengerjakan tugas-tugas tersebut, terutama sekali dalam membina masyarakat Sawahlunto  yang ada di perantauan, khususnya di Jabodetabek.


"Pemko Sawahlunto bersama masyarakat di ranah telah berbuat, mulai dengan pembangunan infrastruktur dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi melalui APBN, APBD Provinsi maupun pembangunan dengan Non Budgeter (gotong royong). Pembangunan SDM, meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, sehingga Kota Sawahlunto dinobatkan oleh BPS Pusat sebagai kota dengan persentase penduduk miskinnya terkecil se-Indonesia. Tinggal sekarang kita menunggu tokoh-tokoh Sawahlunto yang ada di perantauan untuk dapat mendorong investasi pariwisata masuk ke Kota Sawahlunto," pinta Deri Asta.


Acara pengukuhan Bakor IKSJ ini juga dihadiri Ketua DPRD Sawahlunto, Eka Wahyu, Ketua LKAAM Sawahlunto, Ketua Bakor Minang, OPD terkait, Penasehat dan Pembina Bakor IKSJ, Ketua dan Perwakilan Ikatan-Ikatan Keluarga Sawahlunto dan para undangan lainnya. (Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update