Notification

×

Iklan

Dicari Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ untuk Kota Solok 2022

Kamis, 28 Juli 2022 | 16:17 WIB Last Updated 2022-07-28T10:48:58Z

Wakil Walikota Solok, H. Ramadfhani Kirana.
 

Kota Solok, Rakyatterkini.com - Salah satu upaya pemerintah guna menurunkan tingkat kecelakaan di kalangan pelajar, adalah melalui program pendidikan dan pelatihan keselamatan lalu lintas untuk merintis perilaku tertib berlalu lintas. 


Salah satunya seperti yang dilakukan Dinas Perhubungan Kota Solok melalui kegiatan pemilihan pelajar pelopor keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan tahun 2022, di Aula Kantor Dinas Perhubungan Kota Solok, Kamis 28 Juli 2022.


Kegiatan pemilihan ini dihadiri, sekaligus dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Solok, H. Ramadhani Kirana Putra. Tampak hadir Kadis Perhubungan Ikhlas, Kasat Lalulintas Polres Solok Kota, Kacabdin Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, Kepala Kantor Cabang Jasa Raharja, Dinas Pendidikan Kota Solok.


"Pemilihan pelajar pelopor tingkat kota ini merupakan salah satu upaya untuk mendapatkan pelajar pelopor, yang nantinya akan mewakili Kota Solok dalam kompetisi karya ilmiah di tingkat provinsi," tutur Kadis Ikhlas. 


Menurutnya, kegiatan pemilihan pelajar pelopor tingkat kota ini, merupakan salah satu upaya untuk mendapatkan pelajar pelopor yang nantinya akan mewakili pada kompetisi karya ilmiah di Provinsi Sumatera Barat.


Sementara itu, Wakil Walikota dalam sambutannya  mengatakan sangat mengapresiasi, dan mendukung penuh digelarnya Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Kota Solok Tahun 2022.


"Ini merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan," katanya.


Katanya, momen ini tidak hanya mencari perwakilan untuk lomba di tingkat provinsi saja,  tapi juga ada materi-materi yang diberikan oleh narasumber yang hebat dalam bidangnya. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update