Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis 29 September 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Camat Sutera Dinilai Tim Kabupaten Pessel, Berpeluang jadi Terbaik

Rabu, 06 Juli 2022 | 16:48 WIB Last Updated 2022-09-16T03:25:12Z

Suasana Camat Sutera dinilai Tim dari Pemkab Pesisir Selatan..
 

Painan, Rakyatterkini.com - Tim penilai camat berkompetensi tingkat Kabupaten Pesisir Selatan, sambangi, sekaligus melakukan penilaian terhadap  Camat Sutera, Salman Alfarisi Brutu, Rabu (6/7/2022). Tim penilai dipimpin Asisten I Setdakab, Gunawan dan Asisten II Setdakab, Yoski.


Informasi dirangkum mengemukakan, Camat Sutera adalah camat yang kedua dari lima camat yang ikut lomba berkompoten di Kantor Bupati Pesisir Selatan.


"Sekarang, kami tim dari kabupaten cek ke lapangan seperti yang diterangkan camat di kabupaten kemarin. Alhamdulilah, memang terbukti apa yang disampaikan," sebut Asisten Setdakab Yoski seraya menambahkan penilaian hari ini selain Camat Sutera, juga Camat Batang Kapas.


Tim penilaian camat berkompeten ini, lanjutnya, masing-masing camat memiliki inovasi beragam dan sama-sama berpeluang untuk meraih juara satu nantinya.


"Tim dari kabupaten yang berkoordinasi di Kecamatan Sutera, pada bidang pelayanan publik dinilai Yoski dan Adi Susilo. Kemudian, koordinasi pada bidang pemerintahan dinilai oleh Yespi dan Wendi," bebernya.


Sementara penilaian pada bidang adat, budaya dan agama, dinilai oleh Nuzirwan, Asli Sa'an (Ketua MUI) dan Sudirman dari Kemenag Pesisir Selatan. Bagi camat yang meraih peringkat satu, katanya, akan mewakili kabupaten ini pada lomba camat berprestasi tingkat provinsi nantinya.


Dia menambahkan, penilaian tersebut mencakup tinjauan langsung, wawancara dan ekspos kegiatan yang melibatkan seluruh unsur kecamatan. Menurutnya, penilaian camat berkompetensi dilaksanakan sebagai upaya agar camat di daerah setempat, berkompetensi dalam menyelenggarakan pemerintahan.


Camat Sutera, Salman Alfarisi Brutu, mengaku bersyukur lantaran bisa ikut perlombaan pada penilaian kompetisi tahun ini. Salman menyebutkan, dalam penyelenggaran pemerintahan di kecamatan, pihaknya fokus pada peningkatan disiplin, kinerja aparatur, dan lain sebagainya.


Selain di kecamatan, hal serupa juga didorong serta diterapkan pada pemerintah nagari, sehingga berbanding lurus dengan pelayanan di masing-masing wilayah. (Baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update