Notification

×

Iklan

Bupati, Wabup Salat Idul Adha di Masjid Raya IKK

Minggu, 10 Juli 2022 | 19:10 WIB Last Updated 2022-08-04T12:15:28Z

Bupati dan wabup Salat Idul Adha.


Parit Malintang, Rakyatterkini.com - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, dan wakil bupati Rahmang melaksanakan Shalat Idul Adha 1443 Hm di Masjid Raya IKK Padang Pariaman, Minggu 10 Juli 2022. 


Bupati dan Wabup hadir bersama istri dan keluarga. Demikian juga Sekretaris Daerah (Sekda) Rudy Repenaldi Rilis bersama istri, hadir melaksanakan Shalat Idul Adha di tempat yang sama. Tampak juga hadir unsur Forkopimda Padang Pariaman, seluruh pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.


Meskipun berbeda pelaksanaan dikalangan masyarakat, namun Masjid Raya IKK tetap dpadati jamaah. Ribuan jamaah yang datang dari berbagai pelosok wilayah Padang Pariaman, sehingga masjid terlihat sesak.


Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, menyampaikan bahwa ini adalah Shalat Idul Adha pertama dilaksanakan di Masjid Raya IKK Pasca Covid 19 melanda negeri. Dia merasa bersyukur, setelah beberapa tahun tidak bisa Shalat Id bersama, Idul Adha tahun ini Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman selenggarakan Shalat Idul Adha bersama masyarakat.


Kemudian dia menyebut, meskipun terjadi perbedaan dalam pelaksanaan Shalat Idul Adha. Suhatri Bur mengajak untuk saling menghargai dan mau mengambil sisi baiknya. Karena menurutnya, perbedaan itu juga rahmat.


"Muhammadiyah, pemerintah, ataupun satariyah, yang penting masing-masing mau melaksanakan Shalat Idul Adha dan mari kita ambil hikmahnya," ajaknya.


Pada kesempatan itu, Bupati yang memiliki visi Padang Pariaman Berjaya ini menyampaikan tentang program-program pembangunan pemerintah daerah. Dia berharap dukungan dari semua lapisan masyarakat, baik pembangunan fisiknya maupun program pembangunan SDM nya.


Sebelumnya Azwarman Kabag Kesra Setdakab Padang Pariaman melaporkan, atas nama pemerintah daerah tadi malam telah dilaksanakan gema takbiran di Masjid Berkah Sintuak. Dia mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh pejabat yang ikut dan masyarakat yang hadir.


Kemudian dia menyampaikan bahwa pelaksanaan Shalat Idul Adha tahun ini sebagai khatibnya adalah Syafrizal, S.Ag Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Padang Pariaman. Dia menyebut jamaah yang datang bukan hanya masyarakat di sekitar IKK, namun juga datang dari berbagai kecamatan se Padang Pariaman. (suger)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update