Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Pdg.Pariaman Serahkan 10 Proposal ke Menteri Perdagangan RI

Jumat, 08 Juli 2022 | 19:01 WIB Last Updated 2022-07-11T02:27:44Z

Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur dan Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan. 
 

Jakarta, Rakyatterkini.com - Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur menyerahkan 10 proposal usulan pengembangan pasar tradisional kepada Menteri Perdagangan (Mendag) RI, Zulkifli Hasan. Proposal diterima di kantornya di Kementerian Perdagangan di Jakarta pada Rabu (6/7/2022).


Menyikapi usulan dari Bupati Suhatri Bur, Mendag Zulkifli Hasan menyampaikan, segala proposal atau usulan yang masuk layak untuk ditelaah dan dikaji ulang selama untuk kesejahteraan rakyat. Bagi Kemendag RI katanya, pasar rakyat mempunyai peran dan fungsi ganda. Selain sebagai penggerak perekonomian, pasar juga merupakan wahana interaksi sosial dan budaya masyarakat di daerah. 


"Oleh karena itu, pembangunan dan peremajaan pasar-pasar rakyat selalu mendapat perhatian lebih dari Kemendag," jawabnya.


Dijelaskan, kelengkapannya berupa administrasi, apabila persyaratan tersebut sudah terpenuhi, Kementerian Perdagangan akan memasukkan ke dalam keranjang berkas kementerian untuk dibahas.


Bupati yang didampingi Kepala Dinas Perdagangan, Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disdagnakerkop UKM) Jon Kenedi, mengemukakan, pasar rakyat adalah aspek penting dalam sistem perdagangan nasional untuk menunjang peningkatan pendapatan daerah. Di sisi lain katanya, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.


"Kita berharap dengan adanya pertemuan ini, proposal yang kita usulkan dapat dipertimbangkan dan direalisasikan untuk kesejahteraan masyarakat Padang Pariaman," ungkapnya.


Suhatri Bur menegaskan, pembangunan pasar merupakan sarana untuk pembangunan ekonomi kerakyatan. Perekonomian pasar perlu ditunjang dengan pembangunan sarana dan fasilitas pasar. Dia menyatakan, pasar yang diusulkan persyaratannya terpenuhi dan langsung ditindaklanjuti oleh Dirjen Perdagangan Dalam Negeri, Syailendra.


"Mohon doa dari seluruh masyarakat serta support kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman, agar terwujudnya Padang Pariaman Berjaya," tutupnya. (Suger)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update