Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Agam Bersama Keluarga Kurban 1 Ekor Sapi

Minggu, 10 Juli 2022 | 14:53 WIB Last Updated 2022-07-11T02:24:04Z

Bupati Agam, Andri Warman saksikan penyembelihan hewan kurban bersama warga.
 

Lubuk Basung, Rakyatterkini.com - Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM., dan keluarga berkurban satu ekor sapi di Masjid Agung Nurul Falah, Padang Baru, Lubuk Basung, Sabtu(9/7/2022).


Penyembelihan hewan kurban itu langsung disaksikan bupati yang didampingi istrinya, Ny. Yenni Andri Warman beserta anak-anaknya, yang juga antusias menyaksikan prosesi penyembelihan hewan kurban tersebut. 


Selain bupati, Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Drs. Edi Busti, M.Si., juga ikut melaksanakan ibadah kurban bersama kelompok jemaah masjid lainnya.  Tercatat sebanyak 5 ekor hewan kurban di Masjid Agung Nurul Falah Padang Baru, Lubuk Basung pada Hari Raya Idul Adha 1443 H tahun ini.


Pada prosesi penyembelihan hewan kurban itu, juga ikut serta disaksikan oleh beberapa kepala OPD di lingkungan pemerintah kabupaten setempat.


Sementara itu, Bupati Andri Warman, mengatakan Hari Raya Idul Adha dan ibadah kurban merupakan momen penting untuk perbaiki hubungan baik sesama manusia maupun dengan Allah SWT.


“Karena ibadah kurban sejatinya adalah refleksi taqwa untuk mendekatkan diri pada Allah SWT, dan memberikan manfaat kepada sesama,” katanya.


Bupati pun berharap ibadah kurban ini dapat mendatangkan manfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat yang kurang mampu.


Pada kesempatan tersebut, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada panitia dan masyarakat, atas terselenggaranya kegiatan ini, dan semoga ibadah ini diterima oleh Allah SWT. (Vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update