Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

TIMPORA Lancarkan Operasi Gabungan di Kecamatan Sutera

Selasa, 28 Juni 2022 | 15:17 WIB Last Updated 2022-09-16T03:31:22Z

TIMPORA operasi gabungan di Kecamatan Sutera. Tim menyempatkan foto bersama.
 

Painan, Rakyatterkini.com – Operasi Gabungan Tim Pengawas Orang Asingv(TIMPORA) Imigrasi Sumbar bersama Kesbangpol, Kodim, Polres dan Camat Sutera, melakukan kegiatan di wilayah kecamatan itu, Selasa (28/6/2022).


Operasi gabungan tersebut, dilaksanakan sekira pukul jam 09.10 WIB, sekaligus menuju ke  lokasi di Nagari Koto Nan Tigo Selatan Surantih, Surantih, Kecamatan Sutera. Selain itu, tim gabungan juga melancarkan operasinya di Nagari Koto Nan Tigo Utara Surantih, tepatnya di PT Pengolahan Daun Gambir Orang India.


Dalam pengawasan itu, dilakukan pengecekan dokumen warga negara asing yang bekerja di perusahaan tersebut. Adapun yang diperiksa adalah izin perusahaan dan cek paspor yang berlaku.


Identitasnya adalah, Madan Singh Bora, warga negara India, dengan nomor  No Paspor : V 4986161, Nomor Parmit : 2C11GD0044-W serta batas tinggal : 22 Desember 2022.


Dalam hal itu, Zainal Wahidin menerangkan kepada warga asing tersebut, agar melaporkan dirinya dalam satu satu kali ke pihak pemerintahan terkait. Baik dari nagari mau pun ke kecamatan dan kabupaten. Karena, setiap warga asing yang berada di Indonesia wajib lapor kepada pihak terkait.


"Mana tahu orang tersebut masih aktif dokumentasinya apa tidak," tutur Zainal.


Pelda Johni Maritim dari Kodim juga menyarankan kepada warga asing tersebut, jangan sampai membeli dan menjual barang dagangan terlalu mahal dan murah. Harus sopan santun berada di Kecamatan Sutera ini. (Baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update