Notification

×

Iklan

Polres Sawahlunto Gelar Pasukan Operasi Patuh Singgalang 2022

Senin, 13 Juni 2022 | 11:47 WIB Last Updated 2022-06-13T09:43:56Z

Kapolres Sawahlunto, AKBP. Ricardo Condrat Yusuf, SIK, MH.
 

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Polres Sawahlunto gelar apel gabungan Operasi Patuh Singgalang 2022 di Halaman Mapolres Sawahlunto, Senin (13/6/2022) yang dikuti jajaran Polres, Kodim, Dinas Perhubungan, Badan Pelaksana Penanggulangan Bencana, Pol PP dan Damkar, personel Lembaga Pemasyarakatan dan sejumlah tenaga medis.


Apel gelar pasukan yang dipimpin Kapolres Sawahlunto, AKBP. Ricardo Condrat, SIK, MH., ini turut dihadiri Forkopimda dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemko Sawahlunto, sekaligus apel ini ditandai dengan pemasangan pita operasi oleh Kapolres kepada jajarannya. Operasi ini digelar selama 14 hari yang dimulai pada 13 Juni dan berakhir 26 Juni.


Kapolres dalam paparannya mengatakan, apel gelar pasukan dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan personel, maupun sarana pendukung lainnya. Sehingga, kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan  berhasil serta tepat sasaran.


Operasi Patuh Singgalang 2022 bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap terciptanya keamanan kelancaran dan ketertiban berlalu lintas. Operasi ini terpusat dengan sandi “Operasi Patuh Singgalang 2022” yang bertemakan tertib berlalu lintas menyelamatkan anak bangsa.


"Untuk itu, diharapkan jajaran terkait mempersiapkan langkah antisipasi yang baik secara strategis dan teknis, agar kecelakaan dapat diminimalisir," tuturnya.


Kapolres AKBP Ricardo Condrat, juga menekankan kepada jajarannya agar dalam pelaksanaan tugas menerapkan prinsip profesional dan proporsional, saling koordinasi dan kerja sama antara stakeholder. Kemudian, budayakan senyum, sapa, salam, dan humanis dalam pelaksanaan operasi.


Tujuan dari pelaksanaan Operasi Patuh Singgalang 2022 ini untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan fatalitas korban akibat kecelakaan lalu lintas serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. (Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update