Notification

×

Iklan

Dua Tahun Ditiadakan Kini Pemkab Asahan Kembali Gelar CFD

Senin, 13 Juni 2022 | 12:02 WIB Last Updated 2022-06-13T09:43:33Z

CFD pertama setelah pandemi.
 

Asahan, Rakyatterkini.com - Pemkab Asahan kembali membuka kegiatan hari bebas kendaraan bermotor atau Car Free Day (CFD). Kegiatan ini hampir dua tahun ditiadakan, lantaran pandemi covid-19.


"Kegiatan ini terbatas dan boleh dilakukan hanya untuk kegiatan olahraga," tutur Kepala Dinas Kominfo Syamsuddin, SH. MM., saat mengikuti kegiatan Car Free Day, Minggu (12/6/2022).


Selain itu, kata Syamsuddin, guna memastikan bahwa dalam pelaksanaan Car Free Day kali ini, belum dibolehkan adanya kegiatan penampilan kesenian atau kegiatan lainnya yang menimbulkan kerumunan yang berlebihan.


Pemkab mulai hari ini (12/6/2022) melaksanakan CFD, karena dengan dilaksanakannya CFD itu, diharapkan dapat mengurangi jumlah polusi udara yang disebabkan dari kendaraan bermotor dan menjadikan tubuh lebih sehat lagi.


"Ini tentunya dengan tetap menerapkan Prokes," paparnya.


Sebelumnya, Bupati H. Surya mengemukakan,  di sela-sela melakukan CFD bersama istri tercinta Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya dan OPD di lingkungan Pemkab, CFD dilaksanakan mulai pukul 06.00 WIB hingga Pukul 10.00 WIB.


Artinya, pelaksanaan Car Free Day perdana pasca melandainya kasus Covid-19 hanya 4 jam. Masyarakat diminta untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan karena Covid 19 belum berakhir. (EKA)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update