Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pengurus PMI Kabupaten Solok 2022 - 2027 Dilantik, Bupati: Keberadaannya Penting

Rabu, 15 Juni 2022 | 15:28 WIB Last Updated 2022-06-15T09:15:36Z

Bupati Epyardi foto bersama dengan pengurus PMI Kabupaten Solok.
 

Kabupaten Solok, Rakyatterkini.com - Keberadaan Palang Merah Indonesia (PMI) di tengah-tengah masyarakat sangat penting sekali. Bahkan, peran organisasi tersebut telah dirasakan manfaatnya. Untuk itu, PMI dalam misi kemanusiaan juga mempunyai tugas ikut membantu pemerintah daerah.


Demikian dikemukakan Bupati Epyardi Asda dalam pelantikan, sekaligus pengukuhan kepengurusan PMI Kabupaten Solok, masa kerja 2022 - 2027. Dewan Kehormatan dilantik sebanyak 4 orang. Sementara pengurus PMI yang dilantik adalah 11 orang. Ketua Terpilih, Syamsul Nurzal, SP. 


Pelantikan dilaksanakan Rabu, 15 Juni 2022 di Balairung Rumah Dinas Bupati Solok. Turut hadir Ketua PMI Provinsi Sumatera Barat, Drs. Aristo Munandar, Forkopimda, Asisten II Setdakab, Drs. Syahrial, kepala OPD, camat se-Kabupaten Solok serta pengurus PMI Provinsi Sumbar.


Menurut bupati, dengan dilantiknya kepengurusan PMI yang baru, tentu menjadikan peran PMI makin besar. Terlebih lagi, kondisi kabupaten yang juga merupakan termasuk salah satu daerah yang rawan bencana. Sehingga, wadah PMI jelas membantu pemerintahan, sekaligus mewujudkan kesejahteraan bersama lewat fungsi dan perannya tersebut.


"Jadi, PMI merupakan organisasi bertugas membantu pemerintah daerah dalam hal kemanusiaan. Sebagai Bupati Solok, saya merasa bangga dengan pelantikan pada hari ini. Semoga dengan keberadaan PMI bisa membantu pemerintahan dan kesejahteraan masyarakat," tuturnya.


Dijelaskan bupati, pihaknya siap membantu dan mendukung PMI dalam menjalankan tugas-tugas kemanusiaan dan membantu masyarakat di Kabupaten Solok. Ini semua juga sejalan dengan tujuan, yaitu dalam mengabdi untuk mensejahterakan masyarakat, mambangkik batang tarandam dan menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatera Barat.


Sementara sambutan Ketua PMI Kabupaten Solok, Syamsul Nurzal, menyebutkan,  hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI periode 2022 - 2027. Yang mana Ini semua merupakan amanah bagi untuk kita.


Selain itu, ia juga berharap bantuan dan dukungan dari semua pihak, terutama sekali dalam melaksanakan amanah untuk periode 5 tahun mendatang. Dalam pelaksanaan tugas, lanjutnya, perlu memperhatikan dan menjalankan 7 prinsip dasar PMI.


Di sisi lain, Ketua PMI Provinsi Sumbar, Drs. Aristo Munandar mengatakan, PMI merupakan organisasi Kemanusiaan yang telah berdiri sejak lama dan bersifat internasional.


"PMI tidak hanya sekadar pendonor darah, namun juga bertugas dalam membantu dan mendukung kegiatan-kegiatan pemerintahan daerah. Dalam tugas-tugas kemanusiaan, PMI juga berperan di tengah-tengah masyarakat untuk membantu menangani permasalahan sosial dan kesehatan, serta penanggulangan terhadap bencana dan kecelakaan," tuturnya. (DD)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update