Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Minimal SMP, TNI AU Buka Rekrutmen Tamtama

Sabtu, 18 Juni 2022 | 11:20 WIB Last Updated 2022-06-18T04:20:30Z

Pesawat TNI AU. (AFP)


Jakarta, Rakyatterkini.com - Menjadi prajurit TNI adalah impian banyak orang. Maka tak heran jika peminat untuk menjadi abdi negara ini selalu membludak. 


TNI dari tiga matra setiap tahun mambuka rekrutmen mulai dari Tamtama, Bintara, Taruna serta Perwira Karier. Jika kamu lulusan SMP dan ingin jadi prajurit TNI AU, maka bisa mendaftar pada rekrutmen Tamtama TNI AU Gelombang II Tahun 2022. 


Melansir laman Rekrutmen TNI AU, Sabtu (18/6/2022), seperti dikutip dari kompas.com, ini informasi seputar Rekrutmen Tamtama TNI AU 2022. Untuk pendaftaran telah dibuka dari 1 Mei-30 Juni 2022. 


Persyaratan administrasi calon Tamtama PK TNI AU gelombang II TA 2022 sesuai dengan aturan dan kriteria yang telah ditetapkan, baik secara umum untuk menjadi prajurit TNI maupun persyaratan khusus/lain menjadi prajurit Tamtama PK TNI AU, dengan ketentuan sebagai berikut: 


Pendidikan terakhir serendah-rendahnya SLTP/sederajat, dengan syarat melengkapi ijazah SD, SLTP, SLTA (bagi lulusan SLTA), SKHUN dan rapot pendidikan terakhir asli, serta fotokopi yang telah dilegalisasi kepala sekolah yang mengeluarkan ijazah/STTB yang bersangkutan atau kepala dinas pendidikan kota/kabupaten administrasi.


Tinggi badan sekurang-kurangnya 163 cm dengan berat badan seimbang/ideal menurut ketentuan yang berlaku. 


Bersedia menandatangani surat perjanjian ikatan dinas pertama keprajuritan selama 7 tahun (bermaterai). 


Untuk pendaftaran dan informasi lebih lanjut bisa menghubungi Dinas Personel Lanud terdekat. Atau bisa kunjungi official website diajurit TNI AU untuk melihat alur pendaftarannya melalui laman https://diajurit.tni-au.mil.id 3. 


Nanti ada pilihan login untuk melakukan pendaftaran user baru dengan mengisi formulir secara online. Atau buat akun baru di laman https://diajurit.tni-au.mil.id/register. (*) 



IKLAN



×
Berita Terbaru Update