Notification

×

Iklan

Mahyeldi Kukuhkan Kepengurusan Bako IKK Padang Jabodetabek

Minggu, 26 Juni 2022 | 13:33 WIB Last Updated 2022-06-26T06:33:34Z

Mahyeldi kukuhkan kepengurusan Bako IKK Padang Jabodetabek.

Padang, Rakyatterkini.com  -  Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, mengukuhan kepengurusan Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Kota Padang (Bako IKK Padang) Jabodetabek periode 2019-2023, Sabtu (25/06/2022).


Pengukuhan yang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19 tersebut, ditandai dengan penyerahan bendera Bako IKK Padang dari Gubernur Sumbar kepada Ketua Umum Bako IKK Padang se-jabotabek, Afizel Aziz.


Gubernur menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang dihelat Bako IKK Padang Jabodetabek. Masyarakat rindu akan kebersamaan, masyarakat Minangkabau yang ada di rantau juga ingin kembali berinteraksi kembali setelah kurang lebih dua tahun dibatasi oleh pandemi Covid-19. 


Mahyeldi juga berterimakasih kepada organisasi perantau Minangkabau lainnya yang selalu mempertahankan kekompakan dan mempertahankan sendi adat budaya Minangkabau di perantauan.


Gubernur berharap dengan menjalin silahturahmi dan kebersamaan, kekompakan akan tetap tercipta, agar senantiasa bisa membangun dan mempertahankan adat istiadat, dan juga membangun sumber daya manusia anak Minangkabau di rantau.


Ketua Umum Bako IKK Padang, Afrizel Aziz menyampaikan apresiasi atas dukungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat kepada organisasi yang selama ini banyak bergerak dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, seperti membantu anak yatim, pembangunan masjid baik di rantau dan kampung halaman. 


Pak Zel, panggilan akrab Ketum Bako IKK Padang, berharap kerja sama pemerintah  dan organisasi tetap berjalan terutama dalam hal pembangunan di kampung halaman. (rel)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update