Notification

×

Iklan

IDI Pasbar Bakal Luncurkan Program Kampung Binaan

Minggu, 26 Juni 2022 | 15:04 WIB Last Updated 2022-06-30T09:48:08Z

Suasana peringatan HBDI ke-114 di Pasaman Barat.
 

Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Pasaman Barat (Pasbar), canangkan kampung binaan kesehatan pasca di Jorong Lubuk Panjang Nagari Kajai. Rencana tersebut disampaikan langsung pada Peringatan Hari Bhakti Dokter Indonesia (HBDI) ke-114 yang dibuka langsung Bupati Hamsuardi, yang didampingi Wakil Bupati Risnawanto yang berlokasi di Kantor Bupati Pasbar, Minggu, (26/6/2022). 


Di momen peringatan Hari Bakti Dokter Indonesia khususnya Provinsi Sumatera Barat,  Pasaman Barat ditunjuk sebagai tuan rumah dalam merayakan hari besar tersebut 


Turut hadir, Ketua DPRD Pasbar, H. Erianto, Anggota DPRD Provinsi Sumbar,  Yunisra, Pengurus IDI Pusat Eka Mulyana, Kabag Sumda Polres Pasbar, Kompol Muzhendra, Walinagari Kajai Ramadani, Ikatan Dokter Indonesia se-Sumbar serta stakeholder terkait lainnya. 


Dalam kesempatan itu, Bupati Hamsuardi mengucapkan selamat Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) dan terimakasih kepada para dokter yang tergabung dalam IDI, yang telah melaksanakan tugas mulia dan berbakti mencurahkan tenaga demi melindungi kesehatan masyarakat. 


"Keberadaan Dokter di Pasaman Barat sangat membantu dalam hal memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat," ucap Hamsuardi. 


Untuk program yang akan dilaksanakan di Nagari Kajai demi membangun kesehatan yang baik, kepada masyarakat maka Pemkab sangat mendukung kegiatan tersebut, karena dengan adanya kegiatan  di bidang Kesehatan, maka akan membantu memperbaiki kesehatan masyarakat, khususnya di Nagari Kajai terlebih Nagari Kajai baru mengalami bencana alam. 


Di kesempatan yang sama, Wakil Bupati Risnawanto juga memberikan pesan kepada dokter yang tergabung pada Ikatan Dokter Indonesia untuk selalu mengabdikan diri, untuk masyarakat demi kesehatan masyarakat tetap terbantu. 


Hal lain yang disampaikannya bahwa keberadaan tenaga medis, khususnya di kabupaten itu, sangat mempengaruhi sehingga setiap tahunnya Pasaman Barat mengusulkan penambahan  tenaga kesehatan untuk ke pusat. 


Sementara itu, Ketua IDI Sumbar, dr. Pom Harry Satria menyampaikan, Ikatan Dokter indonesia yang khususnya di Pasaman Barat, akan selalu membantu masyarakat memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal dan melaksakan program program kesehatan yang langsung terjun ke masyarakat. 


Ketua IDI Cabang Pasaman Barat, Heru Widiawarman  juga menambahkan bahwa dalam rangka memperingati Hari Bhakti Dokter Indonesia, maka kegiatan yang dilakukan IDI mulai dari pengobatan massal dan sunatan massal yang dibuka untuk semua masyarakat secara gratis. (Robi)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update