Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Kalah Tipis dari Yordania, Timnas Indonesia Masih Berpeluang ke Piala Asia 2023

Minggu, 12 Juni 2022 | 06:00 WIB Last Updated 2022-06-12T02:28:34Z

Timnas Indonesia saat melawan Yordania. (foto pssi)


Jakarta, Rakyatterkini.com - Timnas Indonesia kalah tipis 0-1 dari Yordania, Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait City, Minggu (12/6/2022) dinihari.


Meski kalah, penampilan anak-anak Garuda cukup membanggakan, dan masih berpeluang lolos ke Piala Asia 2023.


Timnas harus berjuang keras pada laga melawan Nepal yang akan dilangsungkan pada Rabu 15 Juni 2022 pukul 02.15 WIB. 


Partai hidup mati melawan Nepal itu akan berlangsung di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait City.


Saat ini, Timnas Yordania masih memuncaki klasemen sementara Grup A dengan enam poin. Sementara itu, Timnas Indonesia dan Kuwait sama-sama mengoleksi tiga poin dan Indonesia menempati posisi kedua.


Timnas Indonesia menempati posisi yang lebih baik ketimbang Kuwait karena unggul head-to-head. Sekadar diketahui, Timnas Indonesia menang 2-1 atas Kuwait di pertemuan pertama.


Dikutip dari okezone.com, setelah kalah dari Yordania, skuad Garuda bisa lolos ke Piala Asia 2023 tinggal melalui satu jalur, yakni lima runner-up terbaik. 


Untuk merebut status lima runner-up terbaik, Timnas Indonesia wajib menang atas Nepal, plus berharap Kuwait bermain imbang atau kalah dari Yordania di matchday pamungkas.


Tidak sampai di situ, skuad Garuda juga wajib berharap di grup lain, posisi runner-up nya gagal menyentuh enam angka. Terdapat situasi yang menguntungkan Timnas Indonesia. Keuntungan tersebut datang dari penampakan klasemen di Grup B.


Palestina menduduki pemuncak klasemen sementara Grup B dengan koleksi enam poin, di bawahnya terdapat Filipina dengan empat poin, Yaman dengan satu poin dan Mongolia dengan nol poin. 


Jika Palestina mengalahkan Filipina di laga pamungkas, maka runner-up di Grup B hanya memiliki perolehan akhir empat poin.


Yaman juga hanya mengoleksi empat poin meski berhasil menang atas Mongolia di matchday pamungkas Grup B. Situasi itu tentu amat menguntungkan bagi Timnas Indonesia. Selain kalah, Filipina juga bakal gagal merebut lima runner-up terbaik jika imbang bermain imbang kontra Palestina.


Sebab, Timnas Indonesia masih bisa mengoleksi enam poin andai menang atas Nepal, plus dengan harapan Kuwait gagal menang atas Yordania.


Meski begitu, Timnas Indonesia pantang meremehkan Nepal. Sebab, Nepal akan bermain tanpa beban lantaran kans mereka untuk lolos ke Piala Asia 2023 sudah tertutup, setelah tumbang 0-2 dari Yordania dan dibantai Kuwait 1-4. (*)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update