Notification

×

Iklan

Polres Solok Kota Gagalkan Peredaran 63 Kilogram Ganja

Minggu, 12 Juni 2022 | 08:20 WIB Last Updated 2022-06-12T01:20:28Z

Polisi Solok Kota sita 63 kilogram ganja kering.

Solok, Rakyatterkini.com  -  Polres Solok Kota gagalkan peredaran ganja kering yang mencapai puluhan kilogram.


"Hampir 63 kilogram ganja kering yang diungkap Satresnarkoba Polres Solok Kota," kata Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setianto, Sabtu (11/6/2022) di Padang. 


Dikatakan, pelakunya berinisial MH (24), warga Perumnas Batu Kubung Jorong Simpang Sawah Baliak Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung Kabupaten Solok. 


Ia ditangkap di jalan Lingkar Tabek Puji RT 002 RW 005 Kelurahan Nan Balimo Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok, Jumat (10/6) siang.


Bermula dari informasi masyarakat bahwa dilokasi tersebut diduga sering terjadi transaksi narkoba. 


Selanjutnya, Tim opsnal Satresnarkoba Polres Solok Kota melakukan penyelidikan terkait informasi yang didapatkan tersebut. 


Dan pada saat di TKP, polisi menemukan pelaku yang gerak geriknya mencurigakan sehingga petugas langsung mengamankan pelaku yang saat itu sedang berdiri di samping sebuah mobil pick up.


Saat pelaku diamankan, petugas Satresnarkoba menemukan sebuah karung yang dibungkus dengan plastik hitam yang berisikan 22 paket ganja kering yang dibalut dengan lakban coklat di atas mobil Pick Up.


Kemudian, polisi juga melakukan pemeriksaan terhadap pondok yang berada di lokasi yang berjarak lebih kurang 3 meter dan kembali menemukan 3 paket ganja kering yang dibalut dengan lakban coklat, sebuah karung yang dibungkus dengan plastik hitam yang berisikan 21 paket ganja kering, sebuah karung yang bungkus dengan plastik hitam yang berisikan 17 paket ganja kering yang dibalut dengan lakban coklat.


Juga diamankan 1 unit handphone merk Xioami warna silver dan 1 unit mobil Pick Up Merk Daihatsu Grand Max warna Hitam BA 8050 HM, ujarnya. 


Kini pelaku dan barang bukti diamankan di Polres Solok Kota untuk dilakukan proses hukum selanjutnya. (mat)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update