Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ini Pesan Zohirin Sayuti pada Rakor Pemko dengan BP.Geopark Sawahlunto

Selasa, 28 Juni 2022 | 00:23 WIB Last Updated 2022-06-27T23:52:15Z

Wawako Zohirin Sayuti dan Sekdako Ambun Kadri.
 

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Pemko Sawahlunto gelar rapat bersama dengan Badan Pengelola Geopark Nasional (BP.GN Sawahlunto) Kota Sawahlunto, yang dipimpin langsung Wakil Walikota, Zohirin Sayuti, yang didampingi Sekretaris Daerah Kota (Sekdako), Dr dr Ambun Kadri, Senin (27/6/2022), di Ruang Rapat Balaikota Sawahlunto.


Rapat ini dalam rangka persiapan Kota Sawahlunto guna menghadapi revalidasi Geopark Nasional, sekaligus dimaksudkan untuk menguatkan sinergi antara  seluruh organisasi perangkat daerah (OPD), hingga  kepemerintahan terdepan seperti, pemerintah desa dan kelurahan.


“Kesepakatan ini didapat merupakan hasil dari rapat antara Pemko Sawahlunto dengan Badan Pengelola Geopark Kota Sawahlunto,” ungkap Wawako Sawahlunto Zohirin Sayuti.


Ia sangat menyambut baik berbagai usulan yang dilontarkan dan mengarahkan agar segera ditindak-lanjuti lewat pembahasan dan pengkajian yang lebih mendetail, untuk menentukan rencana jangka pendek dan menengah.


“Geopark ini adalah sebuah potensi dan Sawahlunto sudah mempunyainya dan jangan sampai disia-siakan potensi yang ada. Kami harapkan agar segera ditindak-lanjuti melalui rapat lanjutan, bersama dengan tim terpadu yang bisa langsung bergerak melakukan berbagai rencana, baik jangka pendek maupun jangka panjang,” ujar  Wawako Zohirin Sayuti dalam arahannya.


Sementara itu, Ketua Harian Badan Pengelola Geopark Kota Sawahlunto, Rachmad Zoraldi menyampaikan, dukungan Pemko bersama  masyarakat untuk Geopark ini sangat penting sekali. Hal ini perlu dirumuskan dan ditindak-lanjuti, agar ke depannya  berbagai langkah yang direncanakan, dapat terlaksana dengan baik dan benar. (Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update