Notification

×

Iklan

Mudahkan Pelayanan Masyarakat, Polres Sawahlunto Bangun Gedung SPKT

Selasa, 28 Juni 2022 | 00:34 WIB Last Updated 2022-06-27T23:51:47Z

Kapolres Sawahlunto, AKBP. Ricardo Condrat.
 

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Guna memberikan kemudahan dan kenyamanan  pelayanan kepada masyarakat,  Kepolisian Resort (Polres) Sawahlunto  mulai membangun ruang Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu ( SPKT), yang ditandai dengan peletakan batu pertama gedung tersebut oleh Kapolres Sawahlunto, AKBP Ricardo Condrat Yusuf, di Komplek Mapolres setempat, Senin (27/6/2022).


Peletakan batu pertama ini juga dihadiri Wakil Ketua DPRD, H.Jaswandi, Kepala Dinas PUPR Eva Riansyah, Wakapolres Kompol Asnomi Nanda, para perwira dan anggota, Ketua Bhayangkari Ny. Ricardo dan undangan lainnya.


Kapolres Ricardo Condrat dalam sambutannya mengatakan, infrastruktur yang dibangunnya merupakan salah satu implementasi upaya Polri dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat, terutama sekali dalam mendapatkan layanan kepolisian. 


Lebih lanjut dikemukakan Condrat, kapolres yang sebentar lagi akan menjabat sebagai Kapolres Kabupaten 50 Kota itu, Gedung SPKT yang dibangun ini nantinya diharapkan dapat memberikan layanan di bidang lalu lintas seperti pengajuan SIM internasional, perpanjangan SIM, ujian SIM online, hingga pengesahan STNK online dan lainnya.


Selain itu, juga berfungsi memberikan layanan SKCK Online, layanan SPKT (pelayanan masyarakat dan aduan), hingga pelayanan di bidang pengawasan seperti pengaduan masyarakat. Sehingga, ke depannya seluruh layanan kepolisian dapat diakses dengah mudah.


"Selama ini ruangannya terpencar-pencar, sehingga menyulitkan masyarakat ketika hendak berurusan dengan Polres Sawahlunto." pungkas Condrat.


Wakil Ketua DPRD Sawahlunto, H. Jaswandi mengatakan, pihaknya sangat mendukung dibangunnya infrastruktur SPKT ini, lantaran merupakan ruang pelayanan publik. Dengan adanya SPKT nanti, akan berdampak positif bagi masyarakat dan citra Polri. Untuk itu, katanya, pihaknya sangat mendukung berbagai program-program yang diselenggarakan Polri maupun TNI. 


"Atas nama DPRD dan pemerintah daerah, kita apresiasi dan suport program- program positif yang dilakukan Polri dan TNI," ujar Jaswandi. 


Usai peletakan batu pertama pembangunan geduk SPKT, Kapolres Ricardo Condrat melanjutkan meresmikan Taman Edukasi dan P2L "Wicaksana Leghawa" dan Lapangan Tembak, bertempat di lingkungan Polres Sawahlunto. (Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update