Notification

×

Iklan

Ada 'Layanan Panggilan' di Dinas PMPTSP Solok Selatan

Rabu, 08 Juni 2022 | 18:05 WIB Last Updated 2022-06-08T11:07:01Z

Inivasi pelayanan panggilan ala Dinas PMPTSP Solok Selatan.
 

Padang Aro, Rakyatterkini.com – Dalam rangka pemenuhan kebutuhan masyarakat terkait layanan perizinan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Solok Selatan, lakukan pelayanan jemput bola pada kantor walinagari di daerah itu. 


Sasaran kegiatan ini adalah pelaku usaha UMKM, yang akan mendaftarkan perizinan usahanya tanpa harus mendatangi kantor Dinas Penanaman Modal dan PTSP.


Data Dinas PMPTSP Per 20 April 2022, menyebutkan sebanyak 763 izin telah diterbitkan selama pelaksanaan kegiatan tersebut, selama kurun waktu mulai dari 30 Maret sampai 20 April 2022.


Kepala Bidang Pelayanan Perizinan, Afria Senja, SE., mengatakan, pelayanan perizinan keliling nagari merupakan salah satu inovasi yang dilakukan untuk melayani masyarakat, terutama yang mengurus izin dengan mudah dan dekat.


Ini dilaksanakan untuk mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat yang merupakan visi dan misi kepala daerah dan wakil kepala daerah. Pelayanan pemerintah yang memberikan kemudahan layanan kepada masyarakat dalam mengurus perizinan usaha dan penerbitan Nomor Induk Berusaha (NIB).


"Saat ini juga tengah dilakukan kegiatan "Pelayanan Panggilan", yang merupakan layanan perizinan berdasarkan permintaan, secara kolektif melalui walinagari atau camat untuk memberikan pelayanan perizinan kepada masyarakat di kantor walinagari maupun kantor camat setempat," tuturnya.


Selain mendatangi kantor walinagari untuk melayani perizinan masyarakat, petugas perizinan DPMPTSP juga melakukan pembinaan dan pelatihan kepada perangkat nagari, dalam memproses perizinan nagari.


Ke depan, layanan perizinan yang diselenggarakan DPMPTSP juga akan menyasar masyarakat prioritas yang akan berusaha. Dengan program antar penuhi kebutuhan perizinan di Solok Selatan, Dinas Penanaman Modal dan PTSP Lakukan inovasi pelayanan panggilan. (Alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update