Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 3 Juni 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.828 45 101.434 2.349
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Perusahaan Behosuplay Malaysia Investasi di Kab.Solok, Fokus Pertanian dan Pariwisata

Rabu, 08 Juni 2022 | 19:48 WIB Last Updated 2022-06-08T14:50:32Z

Bupati Epyardi terima kunjungan investor dari perusahaan Behosuplay Malaysia.
 

Kabupaten Solok, Rakyatterkini.com - Bupati Solok terima kunjungan rombongan Behosuplay, perusahaan swasta yang berasal dari Malaysia, Rabu 8 Juni 2022, di ruang kerja bupati.


Perusahaan ini menjalankan beberapa bisnis yang salah satunya adalah distribusi sayuran. Kunjungan Behosuplay Malaysia bertujuan untuk menjalin kerjasama, sekaligus berinvestasi pada bidang pertanian di kabupaten ini. Rencananya nanti, pihak Behosuplay ingin membeli sayuran yang ada dan di distribusikan di Malaysia.


Tidak hanya itu, Behosuplay juga memiliki keinginan untuk berinvestasi dengan membangun rumah packaging di daerah itu.


Bupati Epyardi Asda didampingi Sekdakab, Medison, dan Asisten Bidang Ekbang Kesra, Drs. Syahrial, dan sejumlah kepala OPD menyambut baik kedatangan tamu dari negeri Jiran tersebut.

 

Kedatangan pihak Behosuplay dalam rangka menjalin kerjasama investasi di Kabupaten Solok. Dan, ini  merupakan salah satu harapan dalam hal pengembangan sektor pertanian dan pariwisata, yang telah diidamkan sejak lama.


Sebelumnya, Kabupaten Solok juga telah menjalin kerjasama dengan Food Station Jakarta dan Pemerintah Daerah Pekanbaru. Kemudian, baru-baru ini juga telah berbincang dengan Walikota Dumai, serta berencana akan menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota Dumai.


"Dengan adanya investor yang menanamkan modalnya di Kabupaten Solok, dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," ucap Bupati Epyardi.


Ia menambahkan, Kabupaten Solok akan memberikan dukungan penuh dan memfasilitasi pihak Behosuplay. Ini juga berlaku sama bagi para investor lainnya yang ingin menanamkan modalnya di bumi penghasil beras dan markisa itu.


"Nantinya kita akan berkolaborasi juga dengan kelompok tani yang ada," tuturnya lagi seraya menambahkan keberadaan investor hendaknya juga dirasakan manfaatnya oleh berbagai kalangan masyarakat.


Sementara itu, Dato Munir dari Behosuplay dalam wawancara menyampaikan,   kerjasama yang ingin dijalin adalah dalam bentuk perniagaan. Ia juga mengatakan, Kabupaten Solok merupakan daerah pertama di Indonesia yang menjadi tujuan untuk berinvestasi.


"Ini semua dilihat dari potensi alam Kabupaten Solok yang baik untuk pertanian. Sehingga, dapat menghasilkan sayuran yang berkualitas," paparnya.


Diakhir kegiatan, Asisten Koordinator Bidang Ekbang Kesra, Drs. Syahrial, MM., bersama kepala OPD mengajak pihak Behosuplay lakukan kunjungan lapangan ke kawasan pertanian di Alahan Panjang. (DD)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update