Notification

×

Iklan

Datuak Putiah Reses Dapil ke Puskesmas Kayu Gadang Surantih

Sabtu, 25 Juni 2022 | 15:48 WIB Last Updated 2022-06-26T02:19:05Z

Datuak Putiah, Anggota DPRD Pessel reses ke Puskesmas Kayu Gadang Surantih.
 

Painan, Rakyatterkini.com – Anggota DPRD Pesisir Selatan (Pessel), Asril Datuak Putiah dari Fraksi Partai Nasdem Pemilihan (Dapil)3 Sutera/Lengayang, melaksanakan reses ke Puskesmas Kayu Gadang, Surantih, Kecamatan Sutera,   Sabtu (25/6/2022)


Aksi jemput bola dilakukan wakil rakyat itu, turut didampingi Camat  Sutera, Salman Alfarisi Brutu, dan sejumlah perwakilan dari pemerintahan nagari setempat serta kepala kampung.


Politisi Nasdem yang akrab disapa Datuak Putiah ini mengemukakan, reses merupakann masa istirahat anggota DPRD usai melaksanakan sidang, agar bisa dimanfaatkan untuk bertemu kembali, khususnya para konstituen yang ada di daerah pemilihannya.


Datuak Putiah juga menjelaskan bahwa, dalam setahun anggota DPRD memiliki kesempatan untuk melaksanakan reses selama tiga kali.


"Saat ini saya melaksanakan reses ke Puskesmas Kayu Gadang, Nagari Koto Nan Tigo Utara, Surantih. Ini setelah DPRD bersama pemerintah kabupaten melaksanakan sidang pembahasan dan penetapan Ranperda APBD tahun anggaran 2023," jelas Datuak Putiah mengedukasi peserta reses yang hadir di ruangan rapat Puskesmas Kayu Gadang.


Reses menjadi momen yang sangat tampan dan startegis, karena menjadi kesempatan bagi wakil rakyat untuk mempertanggungjawabkan kinerjanya, terutama sekali terhadap konstituen akan hal-hal yang diperjuangkan selama sidang.


Selain itu, menjadi kesempatan bermartabat bagi masyarakat menyampaikan kritik, saran dan aspirasi kepada wakil rakyat, agar bisa diperjuangkan dalam masa sidang berikutnya.


"Serapan aspirasi yang diterima dalam kesempatan reses ini bisa menjadi rujukan perencanaan politisi, sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional, yaitu perencanaan teknoratis, top-down, button-up, dan perencanaan politis," tuturnya lagi.


Kepala Puskesmas Kayu Gadang, Darma Santi pada kesempatan tersebut menyampaikan, apresiasi dan terima kasih kepada anggota DPRD Asril Datuak Putiah, yang telah memilih Puskesmas Kayu Gadang sebagai sasaran reses kali ini.


Katanya, bahwa anggota DPRD Pessel telah menepati janjinya untuk melaksanakan reses ke Puskesmas Kayu Gadang, sehingga dengan bantuan sebesar Rp5 juta yang diberikan oleh wakil rakyat Partai Nasdem ini, akan digunakan untuk pembelian alat yang kurang di Puskesmas ini, seperti mobiler dan komputerisasi. (Baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update