Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Wakil Bupati Asahan Nobatkan 95 PNS ke Jabatan Fungsional

Senin, 30 Mei 2022 | 20:43 WIB Last Updated 2022-05-30T14:47:10Z

Wabup Asahan beri selamat pada PNS yang diangkat dalam jabatan fungsional.

Asahan, Rakyatterkini.com - Sedikitnya, 95 pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Asahan, diangkat sekaligus dinobatkan dalam jabatan fungsional melalui penyetaraan jabatan, Senin (30/5/2022) di Aula Melati Kantor Bupati setempat.


Pengangkatan itu dilakukan Wakil Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar, berdasarkan surat keputusan (SK) Bupati Asahan Nomor 58-BKD-Tahun 2022 Tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil ke Dalam Jabatan Fungsional Melalui Penyetaraan Jabatan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.


Wakil Bupati Taufik Zainal pada bimbingan dan arahannya menyampaikan pidato tertulis Bupati Asahan yang mengatakan, peralihan dan pelantikan hari ini merupakan tindaklanjut dari Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2021 tentang penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional, dan berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 800/3450/OTDA Tanggal 24 Mei 2022 hal pertimbangan perubahan penyederhanaan struktur organisasi dan persetujuan perubahan penyetaraan jabatan di lingkungan pemerintah daerah kabupaten/kota Provinsi Sumatera Utara.


"Kepada saudara yang dilantik hari ini, jangan jadikan peralihan ini menjadi momok, jangan penuhi pikiran saudara dengan rasa takut akan ketidaktahuan tentang jabatan fungsional. Saya memahami bahwa saudara berasal dari tenaga struktural yang sedang memasuki zona yang baru, tapi saya minta saudara memahami bahwa kita semua berkewajiban untuk taat dan patuh terhadap ketentuan dan peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat, dan memaklumi bahwa peralihan ini merupakan bentuk penataan birokrasi ke arah yang lebih baik," ujar wabup.


Dijelaskan, walau telah berada pada jabatan fungsional, namun tetap mempedomani 3T (Tertib Dalam Administrasi, Tertib Dalam Anggaran dan Tertib Dalam Bertugas), terutama sekali dalam melaksanakan setiap tugas pokok dan fungsi.


"Dengan 3T tersebut, saudara akan mampu meningkatkan profesionalitas kinerja saudara, walaupun dalam jabatan fungsional yang baru," ucap Wakil Bupati Asahan menutup bimbingan dan arahannya.


Tampak hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, para asisten, staf ahli bupati, OPD, Ketua TP PKK, Wakil Ketua TP PKK, dan Ketua Dharma Wanita. (EKA)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update