Notification

×

Iklan

Terenyuh dengan Davila Korban Luka Bakar, PWI Sergai Bantu Fasilitasi Perawatan

Selasa, 31 Mei 2022 | 14:43 WIB Last Updated 2022-05-31T12:56:06Z

Ketua PWI Sergai, Edi Saputra didampingi Sekretaris, Darmawan, dan beberapa pengurus lainnya melihat kondisi Davila bersama Direktur RS. Sultan Sulaiman, dr. Idris Daulay.

Sergai, Rakyatterkini.com - Hampir 80 persen tubuh Davila Khalik Purba (14), melepuh lantaran luka bakar dari kaki hingga ke bagian perut. Dengan kondisi itu, ia nampak meringis sembari menahan sakit di tempat tidur di rumahnya Dusun I, Desa Bantan, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).


Mendapati informasi tersebut, PWI Sergai tersentuh lalu memfasilitasi perawatan pelajar kelas 3 SMP yang akrap di sapa Davila ini, ke RS. Sultan Sulaiman Sergai.


"Kondisinya sangat memiriskan," kata Ketua PWI Sergai, Edi Saputra di dampingi Sekretaris, Darmawan, S.Sos, Wakil Ketua Robert Banjarnahor, Wakil Sekretaris Sugiono, Selasa (31/5/2022) saat menjenguk Davila bersama Direktur RS. Sultan Sulaiman Sergai, dr. Idris Daulay.


Ditambahkan, saat video Davila yang dikirim melalui layanan WhatsApp oleh Sri Murni, warga Dolok Masihul hanya mendapat perawatan di rumah membuat PWI langsung berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sergai serta Direktur RS. Sultan Sulaiman. Senin (30/5/2022) Davila langsung diantar menggunakan Ambulan ke RS. Sultan Sulaiman.


"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan, RS. Sultan Sulaiman yang bersinergi membantu perawatan Davila hingga saat ini kondisi sudah sangat baik, tidak seperti sebelumnya," papar Edi Saputra.


Direktur RSUD Sultan Sulaiman, dr. Idris Daulay kepada sejumlah wartawan mengatakan, pasien luka bakar telah ditangani dan sudah menjalani perawatan di rumah sakit daerah itu dan sudah menjalani operasi pertama dan akan dilanjutkan lagi operasi kedua.


"Untuk biaya akan diupayakan dengan status BPJS Kesehatan. Seluruh kelengkapan administrasi pasien luka bakar Devila kepengurusannya akan dibantu pihak RSUD Sultan Sulaiman. Kepada masyarakat jangan khawatir soal biaya yang penting penanganannya diutamakan dulu," papar Idris Daulay.


Hal senada juga diutarakan Kepala Dinas Kesehatan Sergai, Selamat. Katanya, pihaknya bersyukur berkat koordinasi dengan pihak RSUD Sultan Sulaiman dan PWI, sehingga pasien luka bakar bisa langsung ditangani pihak RSUD Sultan Sulaiman.


Terpisah Dian Ramdani Purba (40), tak lain ibu Davila kepada sejumlah wartawan mengatakan luka bakar putra sulungnya berawal sekitar tiga minggu lalu. Davila membeli bahan bakar minyak (BBM) untuk sepeda motor yang dibawa dalam kemasan plastik mengendarai sepeda motor.


"Saat diperjalanan plastik bocor dan BBM tersebut menetes ke bagian busi, sehingga menyambar bagian tubuh dari punggung hingga ke ujung kedua kaki Davila. Setelah itu, Davila sempat dirawat 4 hari di RS Pamela Tebing Tinggi, karena keterbatasan biaya Davila terpaksa di bawa pulang dan dirawat di rumah," terang Dian Ramdani.


Suami dari Santi Purnama  bermaksud kembali membawa berobat putra sulungnya ke rumah sakit, setelah BPJS Kesehatan Davila aktif 1 Juni mendatang. Namun, berkat kepedulian warga Sri Murni, pihak Puskesmas Dolok Masihul, Dinas Kesehatan dan pihak RSUD Sultan Sulaiman serta PWI Sergai, putranya langsung bisa dirawat di RSUD Sultan Sulaiman. (hrp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update